sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jul 2020 12:55 WIB

Granada Vs Madrid: 'Final' Pertama El Real Menuju Takhta LaLiga

Bayu Baskoro - detikSport
MADRID, SPAIN - OCTOBER 05: Luka Modric of Real Madrid celebrates with teammate Gareth Bale after scoring Reals 3rd goal during the Liga match between Real Madrid CF and Granada CF at Estadio Santiago Bernabeu on October 05, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Real Madrid wajib menang melawan Granada demi meraih titel juara LaLiga. (Foto: Denis Doyle / Getty Images)
Granada -

Real Madrid akan melakoni laga tandang ke markas Granada. Ini akan menjadi awal dari tiga 'final' Los Blancos demi bisa menjuarai Liga Spanyol.

Granada vs Madrid dijadwalkan tanding pada Selasa (14/7/2020) dini hari WIB di Stadion Los Carmenes. El Real saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan 80 poin, unggul satu angka dari Barcelona di urutan kedua.

Duel nanti bisa menjadi kans Madrid untuk memperlebar jarak poin dengan Barcelona. Apalagi, skuat asuhan Zinedine Zidane itu tengah dalam tren positif dengan delapan kemenangan beruntun di LaLiga.

Los Merengues juga punya rekor mentereng saat bertemu Granada. Sembilan pertemuan terakhir kedua tim selalu berakhir dengan kemenangan Madrid.

Meski begitu, Madrid juga tidak boleh gegabah menghadapi lini serang Granada. Tim berjuluk Nazaries itu selalu mencetak setidaknya dua gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Hal berbeda justru diraih Madrid yang meraih kemenangan tipis dalam empat laga terakhirnya, dengan tiga di antaranya didapat dengan skor 1-0. Tak jarang, kemenangan Sergio Ramos dkk ditentukan melalui hadiah penalti.

Kemenangan atas Granada bakal memuluskan langkah Madrid menuju takhta kampiun Liga Spanyol. El Real jelas tak boleh menyia-nyiakan kesempatan meraih poin penuh di tiga laga tersisa musim ini.

Skuat Madrid menganggap tiga laga terakhir Liga Spanyol menjadi 'final' buat mereka. Hal itu diakui Raphael Varane yang menyebut timnya bakal memburu kemenangan demi gelar juara.

"Kami fokus pada tujuan kami dan kami memiliki tiga final sisa," ujar Varane.

Usai bertemu Granada, Madrid dijadwalkan menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu pada Jumat (17/7) dan menutup kompetisi di kandang Leganes, Senin (20/7).



Simak Video "Real Madrid Hantam Granada 2-1, Titel LaLiga di Depan Mata"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com