sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jul 2020 22:40 WIB

Andai Algojo Penalti Real Madrid Itu Benzema Bukan Ramos

Afif Farhan - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 01: Karim Benzema of Real Madrid celebrates after scoring his teams first goal during the La Liga match between Real Madrid CF and Club Atletico de Madrid at Estadio Santiago Bernabeu on February 01, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Andai Algojo Penalti Real Madrid Itu Benzema Bukan Ramos (Getty Images/Angel)
Madrid -

Karim Benzema berada di peringkat kedua top skor Liga Spanyol sementara dengan 18 gol. Andai saja, dia bisa lebih banyak mengeksekusi penalti...

Top skor Liga Spanyol sementara ini masih ditempati oleh bintangnya Barcelona, Lionel Messi dengan 22 gol. Karim Benzema dari Real Madrid menyusul dengan 18 gol, kemudian di tempat ketiga sementara ada pemain Villareal, Gerard Moreno dengan 16 gol.

Karim Benzema pun tentu menginginkan gelar top skor Laliga. Real Madrid yang masih menyisakan tiga laga di Liga Spanyol, membuat peluang penyerang asal Prancis itu masih terbuka lebar.

Media Spanyol, Marca menulis seandainya eksekutor penalti Real Madrid adalah Karim Benzema, bukan Sergio Ramos. Setidaknya, sudah enam penalti musim ini yang disarangkan Sergio Ramos di Liga Spanyol.

Nah, jika enam penalti itu diberikan ke Karim Benzema, maka bakal lain cerita di perburuan sepatu emas top skor Laliga. Jika enam penalti itu dieksekusi Benzema dan semuanya sukses, maka kini jumlah golnya sudah 24 alias lebih banyak dari Lionel Messi.

MADRID, SPAIN - JULY 10: Karim Benzema (L) of Real Madrid scores his team's opening goal by penalty kick during the Liga match between Real Madrid CF and Deportivo Alaves at Estadio Alfredo Di Stefano on July 10, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)Catatan penalti Karim Benzema padahal sempurna (Getty Images/Denis Doyle)

Catatan penalti Karim Benzema di Real Madrid pun terbilang sempurna. Sejak berseragam Real Madrid dari tahun 2009, Karim Benzema sudah 10 kali mengambil tendangan penalti.

Kesepuluh tendangan penalti itu pun berujung gol. Maka, akurasinya sebagai algojo titik 12 pas adalah 100 persen berhasil tanpa cela!

Sayangnya, tugas eksekutor penalti di Real Madrid tak pernah disematkan kepadanya. Dulu ada Cristiano Ronaldo, kini ada Sergio Ramos.

Maka andai Karim Benzema yang jadi algojo penalti, torehan golnya pasti lebih banyak lagi. Benzema sendiri sudah mengoleksi 245 gol dari 509 penampilannya di seluruh kompetisi selama berseragam Real Madrid.



Simak Video "Kalahkan Getafe, Ramos Bawa Madrid Menjauh dari Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com