sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jul 2020 08:25 WIB

Gelar LaLiga Makin Dekat, Madrid Jangan Kendur

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Real Madrids Ferland Mendy, second left, celebrates after scoring with teammates the opening goal during the Spanish La Liga soccer match between Granada and Real Madrid at the Los Carmenes stadium in Granada, Spain, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Jose Breton) Real Madrid tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara LaLiga (Foto: AP/Jose Breton)
Granada -

Kemenangan atas Granada membawa Real Madrid semakin dekat dengan trofi LaLiga. Meski demikian, Madrid diingatkan agar tidak lengah.

Madrid memetik poin penuh saat tandang ke markas Granada di pekan ke-36 Liga Spanyol. Bertanding di Estadio Nueevo Los Carmenes, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB, Los Blancos menang dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan itu, Madrid kini mengumpulkan 83 poin dari 36 pertandingan. Tim arahan Zinedine Zidane itu unggul empat poin atas Barcelona yang ada di urutan kedua.

Dengan dua pertandingan tersisa, Madrid tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara LaLiga. Tambahan tiga poin akan membuat Madrid tak terkejar lagi oleh rival terdekatnya, Barcelona.

Meski demikian, Sergio Ramos memperingatkan Madrid agar tidak terlena.

"Gelar juara semakin dekat, tapi kami tidak boleh santai-santai," ujar Ramos kepada El Chiringuito seperti dikutip Football Espana.

"Kami harus hati-hati karena kami bisa saja tanpa sadar lengah."

"Menjuarai liga akan jadi imbalan atas konsistensi kami. Kami menghadapi tantangan nyata, tapi kami akan menghadapinya," katanya.

Madrid berpeluang mengunci gelar juara LaLiga saat menjamu Villarreal pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Kemenangan dari laga ini akan mengantar Karim Benzema dkk ke tangga juara.

Namun, jika Madrid gagal menang dan Barcelona mengalahkan Osasuna, maka gelar juara LaLiga akan ditentukan di pekan terakhir. Madrid akan tandang ke markas Leganes, sementara Barcelona menghadapi Alaves.



Simak Video "Kalahkan Getafe, Ramos Bawa Madrid Menjauh dari Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com