sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jul 2020 11:20 WIB

Granada Vs Madrid: Los Blancos Jelek Banget di Babak Kedua

Putra Rusdi K - detikSport
Granadas Spanish forward Carlos Fernandez (R) challenges Real Madrids Belgian goalkeeper Thibaut Courtois (L) and French defender Ferland Mendy (down) during the Spanish league football match Granada FC vs Real Madrid CF at Nuevo Los Carmenes stadium in Granada on July 13, 2020. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP) Real Madrid tampil buruk di babak kedua saat menghadapi Granada (Foto: AFP/JORGE GUERRERO)
Granada -

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menilai timnya tampil buruk di babak kedua saat menghadapi Granada. Mereka hampir saja kehilangan tiga angka di laga ini.

Madrid berhasil meraih kemenangan 2-1 di markas Granada, Estadio Nuevo Los Carmenes, pada pekan ke-35 LaLiga, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Tambahan tiga angka membuat El Real hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyegel gelar LaLiga musim ini.

Mereka saat ini kukuh di puncak klasemen dengan 83 poin terpaut empat angka dari Barcelona di peringkat kedua.

Meski begitu kemenangan atas Granada ini, diraih Madrid dengan tak mudah. Setelah langsung tancap gas dengan unggul dua gol lewat Ferland Mendy (menit ke-10) dan Karim Benzema (16'), penampilan Madrid justru menurun di babak kedua.

Granada mampu memperkecil ketertinggalan lewat Darwin Machis lima menit selepas turun minum. Gempuran tuan rumah nyaris membuat Los Blancos pulang tanpa tiga angka.

Pada menit ke-85, Granada mendapatkan dua peluang emas beruntun. Peluang pertama lahir dari Antonin saat sepakan akrobatiknya mampu ditepis oleh Thibaut Courtois.

Bola liar kemudian dimanfaatkan Ismail Koybasi untuk melepas umpan tarik ke Ramon Azeez yang berdiri di depan gawang. Courtois sudah out of position untuk mengadang sepakan Azeez. Madrid selamat dari kebobolan setelah Ramos masih mampu menghalau bola tepat di garis gawang.

Ramos mengakui bahwa timnya memang tampil begitu buruk di babak kedua. Keputusan untuk bermain lebih menunggu nyaris menjadi berbuah petaka untuk mereka.

Bek 34 tahun ini mewanti-wanti rekan-rekannya tak boleh lagi mengulangi kesalahan di laga kontra Granada ini. Ia menegaskan Madrid harus tampil konsisten selama 90 menit jika tak ingin kehilangan di laga sisa.

"Kami menurunkan garis pertahanan kami di babak kedua ketika melihat skor 2-0. Alih-alih killing time sambil mencari gol ketiga, kami justru santai," ujar Ramos dikutip dari Sportskeeda.

"Hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi karena siapa pun dapat mengalahkan, jika Anda tidak bisa menjaga intensitas permainan. Kami harus berkonsentrasi selama 90 menit. Kami menang di babak pertama tetapi kalah di babak kedua - mungkin itu sesuatu untuk direnungkan di masa depan.

"Kami membiarkan gawang kami kebobolan setelah beberapa tak melakukannya. Ini kemenangan yang bagus bagi semangat kami, tapi itu datang dengan perasaan yang tak baik karena babak kedua yang buruk," ungkapnya menegaskan.



Simak Video "Real Madrid Hantam Granada 2-1, Titel LaLiga di Depan Mata"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com