Barcelona Pastikan Posisi Quique Setien Aman Musim Depan

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 14 Jul 2020 16:50 WIB
BARCELONA, SPAIN - JANUARY 14: FC Barcelona Head Coach Quique Setien sits on the bench and poses for the media as he is unveiled as new FC Barcelona Coach at Camp Nou on January 14, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Presiden Barcelona menegaskan Quique Setien tetap melatih Blaugrana musim depan. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona -

Barcelona memastikan Quique Setien tetap menangani Blaugrana musim depan. Pernyataan itu disampaikan presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Masa depan Setien di Camp Nou tengah menjadi pembicaraan. Sejak menggantikan Ernesto Valverde pada Januari 2020, eks pelatih Real Betis itu belum menunjukkan performa memuaskan dalam menangani Lionel Messi dkk.

Hal ini menyusul perolehan kurang maksimal Barcelona usai Liga Spanyol kembali digulirkan. Setelah sempat berada di puncak sebelum kompetisi dihentikan akibat COVID-19 pada Maret lalu, Los Cules justru disalip Real Madrid dari urutan pertama klasemen Liga Spanyol saat ini.

Barcelona kini tertinggal dua angka dari rival bebuyutannya tersebut di LaLiga, dengan kompetisi menyisakan dua pertandingan lagi. Alhasil, klub asal Catalunya itu berpeluang kehilangan gelar juara Liga Spanyol yang sudah mereka kuasai selama dua musim terakhir sejak 2018 di bawah asuhan Valverde.

Meski begitu, Setien rupanya tetap mendapat dukungan dari para petinggi Barcelona. Bartomeu selaku presiden klub menegaskan jika Blaugrana akan tetap menggunakan jasa pelatih 61 tahun itu musim depan, hingga kontraknya berakhir pada 2022.

"Quique Setien akan bertanggung jawab ke tim di Liga Champions. Keinginan dia adalah tetap menjadi pelatih musim depan, sementara kami berniat memenuhi kontraknya," kata Bartomeu kepada TV3, dilansir dari Marca.

Para pemain Barcelona diketahui juga mendukung penuh Setien selama berada di Camp Nou. Luis Suarez, penyerang El Barca, mengaku dirinya dan rekan setimnya tetap menyokong dan patuh pada arahan sang pelatih.

"Pelatih telah menemukan sistem yang bagus. Kami akan selalu mendukungnya," ujar Suarez.



Simak Video "Barcelona Vs Levante: Blaugrana Menang Telak 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)