Mimpi Real Madrid Kunci Titel LaLiga di Kandang

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 14 Jul 2020 17:35 WIB
MADRID, SPAIN - JULY 02: Sergio Ramos of Real Madrid celebrates his teams first goal with teammates during the Liga match between Real Madrid CF and Getafe CF at Estadio Alfredo Di Stefano on July 02, 2020 in Madrid, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Real Madrid bisa disahkan menjadi juara LaLiga di kandangnya andai mampu mengalahkan Villarreal. (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Madrid -

Real Madrid tinggal selangkah lagi meraih gelar Liga Spanyol. Los Blancos bisa menjadi juara di kandang sendiri jika mampu mengandaskan Villarreal pekan ini.

Madrid saat ini kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 83 poin, unggul 4 angka dari rival terdekat mereka, Barcelona. Dengan kompetisi yang tinggal menyisakan dua laga tersisa, maka El Real berpeluang besar menjadi kampiun LaLiga musim ini.

Skuat asuhan Zinedine Zidane itu hanya membutuhkan tiga poin lagi atau satu kemenangan untuk bisa mengunci titel Liga Spanyol. Alhasil, Madrid bisa langsung dinobatkan menjadi juara apabila dapat meraih poin penuh kala menjamu Villarreal pada pekan ke-37 LaLiga.

Duel Madrid vs Villarreal dijadwalkan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (16/7/2020) waktu setempat atau Jumat (17/7) dini hari WIB. Dengan demikian, Los Merengues bisa sah menjadi juara di markas mereka andai mampu menenggelamkan The Yellow Submarine.

Kesempatan untuk bisa memastikan gelar di kandang sendiri tentu tidak mau dilewatkan Madrid begitu saja. Sergio Ramos, kapten Los Blancos, berharap timnya bisa menyabet titel LaLiga di Estadio Alfredo Di Stefano, sekaligus merayakannya di sana.

"Kami belum memenangkan apa pun, meskipun anda bisa melihat rasa lapar tim untuk memenangkan gelar liga. Itu sekarang berada dalam jangkauan kami, meski tetap masih ada poin yang harus diraih agar kami bisa memenangkannya," kata Ramos, dilansir dari Marca.

"Tujuan kami setelah liga dimainkan lagi adalah memenangkan semua pertandingan dan kami kini mencoba merealisasikannya. Kami melakukan lebih dari cukup agar bisa memenangkan gelar ini," sambungnya.

"Gelar LaLiga adalah hasil dari kerja keras dan konsistensi sepanjang hari. Masa jeda memungkinkan kami buat bereaksi dan memberi kami tujuan buat memenangkan pertandingan,".

"Semoga saja kami bisa merayakan gelar dengan penuh gaya Kamis nanti," demikian kata Ramos.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)