sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jul 2020 07:45 WIB

Enggak Gitu Juga Caranya, Bale...

Kris Fathoni W - detikSport
Real Madrids Gareth Bale, right, gestures from the stands ahead of the Spanish La Liga soccer match between Granada and Real Madrid at the Los Carmenes stadium in Granada, Spain, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Jose Breton) Terkait caranya 'protes', Bale dapat simpati dan kritik dari Berbatov. (Foto: Jose Breton/AP Photo)
Jakarta -

Gareth Bale lagi jadi sorotan akibat tingkah polahnya saat tak dimainkan. Ada simpati campur kritik dari Dimitar Berbatov buat Bale.

Dalam beberapa waktu terakhir, pemain internasional Wales itu jadi buah bibir. Bukan karena aksinya di atas lapangan bersama Real Madrid, tapi perilakunya sebagai pemain cadangan El Real.

Adegan teranyar hadir saat Madrid melawan Granada. Di area bench, Gareth Bale malah jadi omongan karena main teropong-teropongan dengan menggunakan jari-jemari dan kertas yang dilipat.

Sebelum itu ada pula perilaku serupa lainnya saat ia tak dimainkan lawan Alaves pada akhir pekan lalu. Ketika itu Bale bagaikan lagi bersantai di bale-bale, selonjoran sambil memejamkan mata.

Hal ini tak luput dari pengamatan Dimitar Berbatov, mantan pemain timnas Bulgaria yang juga pernah membela sejumlah klub ternama Eropa seperti Bayer Leverkusen, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Monaco.

Dalam kolomnya di Betfair, Berbatov sebenarnya bersimpati kepada Gareth Bale yang tampak kian ditepikan oleh Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Tapi tidak seharusnya pula Bale bertingkah dengan cara seperti yang ia perlihatkan ke publik saat ini.

"Itu tidak profesional dan tidak menghormati Real Madrid," kata Berbatov seperti dilansir Marca.

"Aku suka lihat Bale main dan aku bisa merasakan kepedihannya tidak bermain karena aku pernah berada di situasi serupa. Tapi reaksi macam itu sudah kelewatan. Madrid harus mencari sebuah solusi dari situasi Bale saat ini."

"Itu tidak baik buat Bale, timnya, dan ini juga publikasi buruk," ucapnya menuturkan.

Pernah berada dalam situasi serupa, Dimitar Berbatov pun meyakini bahwa satu-satunya solusi saat ini adalah agar Gareth Bale hengkang dari Real Madrid. Tak perlu pula ia pamer keanehan-keanehan lain di tepi lapangan.

"Bale harusnya mencari solusi, sekalipun itu adalah sebuah langkah peminjaman. Itu (yang ia lakukan saat ini) hanyalah cara pamer kekuatan, bagaikan ia hendak berkata, 'mainkan aku atau aku akan berlaku semau diriku'. Menurutku, itu tak oke," ujar Berbatov.



Simak Video "Harry Kane Diminta Contoh Gareth Bale Tinggalkan Spurs"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com