sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jul 2020 09:20 WIB

Real Madrid Vs Villarreal: Video Latihan El Real yang di Ambang Juara

Kris Fathoni W - detikSport
Real Madrids Ferland Mendy, second left, celebrates after scoring with teammates the opening goal during the Spanish La Liga soccer match between Granada and Real Madrid at the Los Carmenes stadium in Granada, Spain, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Jose Breton) Real Madrid bisa memastikan gelar juara saat lawan Villarreal. (Foto: AP/Jose Breton)
Jakarta -

Laga Real Madrid Vs Villarreal bisa menjadi penentu gelar juara LaLiga musim ini. Secara spesifik, El Real bisa menyudahinya sebagai kampiun.

Pertandingan Madrid Vs Villarreal itu menjadi rangkaian dari laga jornada ke-37 LaLiga di hari Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Laga itu kick off pukul 02.00 WIB.

Sekalipun setelahnya masih ada satu jornada tersisa, Real Madrid tetap bisa jadi juara usai menghadapi Villarreal. Itu tak lepas dari keunggulan empat poin atas Barcelona.

Merujuk papan klasemen Liga Spanyol saat ini, Real Madrid bercokol di posisi teratas dengan 83 poin. Di posisi kedua ada Barcelona dengan 79 poin, yang berarti memiliki raihan maksimal 85 poin jika bisa memenangi dua laga sisanya.

Artinya, Real Madrid dipastikan juara jika mampu mengalahkan Villarreal. Jika duel Real Madrid Vs Villarreal dimenangi Los Blancos, hasil di laga Barcelona takkan berpengaruh apa-apa.

Real Madrid juga tetap bisa juara sekalipun kalah dari Villarreal, jika secara bersamaan Barcelona juga tidak mampu meraih poin penuh saat menghadapi Osasuna yang jadi lawannya di jornada ke-37.

Pada skenario di atas, poin Real Madrid akan tetap 83 angka. Sementara Barcelona maksimal cuma bisa menyamainya (mengandaikan hasil seri lawan Osasuna dan kemenangan di jornada 38). Madrid tetap juara karena unggul head to head atas Barcelona.

Hal itu tak ayal membuat Real Madrid berada di atas angin dalam perebutan gelar juara LaLiga musim ini, walaupun di atas kertas peluang Barcelona pun belum 100 persen tertutup rapat.

Namun, Real Madrid tentunya ingin sesegera mungkin memastikan gelar juara LaLiga, yang selama dua musim terakhir direngkuh oleh Barcelona sang seteru abadi. Untuk itu, latihan serius pun terus dilakukan skuad Zinedine Zidane menjelang laga Real Madrid Vs Villarreal. Simak videonya di bawah ini:



Simak Video "Real Madrid Diimbangi Leganes 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com