Real Madrid Juara, Begini Video Selebrasinya di Ruang Ganti

ADVERTISEMENT

Real Madrid Juara, Begini Video Selebrasinya di Ruang Ganti

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 17 Jul 2020 08:09 WIB
Real Madrids captain Sergio Ramos prepare to lift the trophy as the team celebrates winning the Spanish La Liga 2019-2020 following a soccer match between Real Madrid and Villareal at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Thursday, July 16, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue)
Real Madrid Juara Liga Spanyol. (Foto: AP/Bernat Armangue)
Jakarta -

Real Madrid juara Liga Spanyol pada musim 2019/2020, sekalipun masih menyisakan sisa satu laga lagi. El Real pun berpesta.

Kepastian Real Madrid juara terjadi berkat hasil di giornata 37, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Real Madrid Vs Villarreal berakhir 2-1 buat kemenangan tim tuan rumah.

Di dalam laga tersebut, kedua gol kemenangan Madrid dicetak seluruhnya oleh Karim Benzema masing-masing di menit ke-29 dan di menit ke-77 lewat tendangan 12 pas. Sedangkan Villarreal hanya bisa membalas melalui gol Vicente Iborra, tujuh menit sebelum waktu normal berakhir.

Hasil itu memastikan Real Madrid juara dan menjadi kampiun LaLiga musim ini setelah mengoleksi sebanyak 86 poin dari 37 pertandingan yang telah mereka lalui, alias masih menyisakan satu laga lagi musim ini.

Secara bersamaan, Barcelona Vs Osasuna berakhir 1-2. Barca pun terpaku di posisi kedua klasemen Liga Spanyol untuk sementara lewat 79 poin, dengan maksimal raihan 82 angka karena juga masih menyisakan satu laga lagi pada musim ini.

Menilik jarak poin dengan Barcelona sebelum jornada ke-37 dini hari tadi, Real Madrid sebenarnya sudah dipastikan juara andaikata bisa meraih kemenangan atas Villarreal terlepas dari hasil apapun di laga Barcelona.

Namun, kekalahan yang dipetik Barcelona dini hari ini boleh jadi melengkapi pesta Real Madrid juara, yang kali terakhir menjuarai ajang LaLiga pada musim 2016/2017.

Selepas keberhasilan memastikan gelar juaranya pada musim ini, skuad Zinedine Zidane pun langsung berpesta merayakannya di atas lapangan. Pesta itu berlanjut di ruang ganti Real Madrid. Simak keceriaan mereka di dalam video berikut:

Real Madrid juara sudah sebanyak 34 kali di liga teratas persepakbolaan Spanyol. Tapi Barcelona-lah yang berhasil merebut gelar juara dua musim terakhir.

(krs/bay)

ADVERTISEMENT