sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jul 2020 08:50 WIB

Video: Lionel Messi Kritik Barca Usai Real Madrid Juara LaLiga

Kris Fathoni W - detikSport
Barcelonas Lionel Messi reacts during a Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Osasuna at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Thursday, July 16, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Video: Lionel Messi Kritik Barca Usai Real Madrid Juara LaLiga. (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Lionel Messi menegaskan Barcelona harus banyak berbenah setelah kalah dari Osasuna dan Real Madrid juara LaLiga. Ia juga bilang sudah saatnya Barca fokus ke Liga Champions.

Barcelona menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Osasuna di jornada ke-37 Liga Spanyol, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Messi mencetak satu-satunya gol Blaugrana, yang juga tertinggal lebih dulu di laga itu.

"Pertandingan ini merefleksikan apa yang sudah terjadi sepanjang musim: sebuah tim janggal yang bikin banyak kesalahan," kata Messi di atas lapangan usai Barcelona Vs Osasuna.

"Di babak pertama pada hari ini, Osasuna main lebih baik. Mereka mengendalikan permainan dan kami tak mampu bereaksi. Dan itu bukanlah kejadian yang pertama. Di babak kedua kami bermain lebih baik tapi itu tidaklah cukup. (Pertandingan) cukup berimbang dan kami tidak mampu menang," ucapnya.

Hasil Liga Spanyol itu memuluskan jalan Real Madrid, seteru abadi Barcelona, ke takhta juara Liga Spanyol. Secara bersamaan, Real Madrid juara LaLiga berkat kemenangan 2-1 atas Villarreal.

Dengan demikian, Real Madrid kini dipastikan tak lagi terkejar dengan raihan 86 poin. Barcelona di posisi kedua dengan 79 poin dan kedua tim tinggal menyisakan satu laga lagi di LaLiga.

Lionel Messi pun dengan tegas meminta agar timnya introspeksi dan kritis pada diri sendiri, seraya membenahi apa yang tidak berjalan dengan baik pada musim ini.

Hal itu dikarenakan Barcelona masih akan menjalani Liga Champions di sisa musim. Apalagi Messi menilai ada banyak hal yang harus dilakukan oleh Barcelona setelah gagal mempertahankan gelar juara LaLiga.

"Kini tentu saja kami harus fokus ke Liga Champions yang merupakan sebuah ajang penting yang bisa dimenangi jika kami memainkan empat pertandingan dengan baik," kata Messi merujuk pada perubahan format Liga Champions musim ini.

"Sebelum jeda, kami tak berada pada level yang cukup untuk meraih titel ini. Dan kami harus kritis pada diri sendiri; dengan level yang sudah kami perlihatkan pada laga-laga lalu, tentu saja kami belum berada di level yang cukup untuk menjuarai Liga Champions tapi kini kami memiliki waktu istirahat yang cukup untuk melupakan (kegagalan di Liga Spanyol) itu dan mulai memikirkan ajang berikutnya. Banyak perubahan yang harus kami lakukan dan kami berharap waktunya cukup."

Simak video Lionel Messi tersebut dalam video berikut ini:

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com