sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jul 2020 02:01 WIB

Sevilla Beli Suso dari AC Milan

Randy Prasatya - detikSport
SEVILLE, SPAIN - FEBRUARY 27: Suso of Sevilla FC in action during the UEFA Europa League round of 32 second leg match between Sevilla FC and CFR Cluj at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on February 27, 2020 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images) Suso telah dikontrak secara permanen oleh Sevilla. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Sevilla -

AC Milan akhirnya resmi berpisah dengan Suso. Mantan pemain Liverpool itu dilepas ke Sevilla secara permanen.

Suso bergabung dengan Sevilla sejak Januari 2020 sebagai pemain pinjaman. Bersama Los Nervionenses, Suso tampil 17 kali dengan koleksi satu gol dan satu assist.

Penampilan Suso tampaknya membuat Sevilla puas. Winger 26 tahun itu dibeli secara permanen dengan kontrak lima tahun.

"Sevilla FC mengaktifkan opsi pembelian untuk Suso, sehingga dia menjadi pemain Nervion untuk lima musim ke depan," bunyi keterangan Sevilla di situs resmi klub.

BERGAMO, ITALY - DECEMBER 22:  Fernandez Suso of AC Milan reacts to a missed chance during the Serie A match between Atalanta BC and AC Milan at Gewiss Stadium on December 22, 2019 in Bergamo, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)Suso bergabung dengan Sevilla secara permanen. Dia dikontrak selama lima tahun. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)

AC Milan juga menyampaikan pernyataan resminya terkait kepergian Suso. Rossoneri berharap yang terbaik untuk pemainnya itu.

"AC Milan mengumumkan bahwa Suso telah bergabung dengan Sevilla FC dengan kontrak permanen. Klub mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," tulis keterangan Milan.

Suso adalah pemain jebolan akademi Cadiz dan Liverpool. Dia memulai karier profesional bersama The Reds pada September 2012 saat tampil melawan Young Boys di Liga Europa.

Suso cuma tampil 21 kali bersama Liverpool dengan sumbangan satu gol. Almeria sempat dia singgahi sebagai klub peminjam.

Pada musim 2014/2015, Suso menjalani petualangan baru di Italia. AC Milan datang memboyong. Musim pertama tak berjalan mulus. Suso cuma main sebanyak enam kali dan dipinjamkan ke Genoa pada musim selanjutnya.

Tahun 2016 sampai 2019 menjadi kesempatan terbaik untuk Suso. Dia mendapatkan menit bermain yang bagus setiap musimnya, yakni paling sedikit tampil 148 kali dengan mencetak 23 gol di semua ajang.



Simak Video "AC Milan Lepas Suso ke Seviila"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com