sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Jul 2020 06:00 WIB

Dipuji Presiden FFF, Benzema Cuma Tertawa

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 01: Karim Benzema of Real Madrid celebrates after scoring his teams first goal during the La Liga match between Real Madrid CF and Club Atletico de Madrid at Estadio Santiago Bernabeu on February 01, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Karim Benzema sudah lama terpinggirkan dari timnas Prancis (Foto: Getty Images/Angel)
Jakarta -

Karim Benzema menanggapi pujian Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF) Noel Le Graet dengan singkat. Striker Real Madrid itu cuma menertawakannya.

Benzema tampil impresif bersama Real Madrid musim ini. Dia tercatat bikin 26 gol dan 11 assist dalam 47 kali penampilan di semua kompetisi, termasuk 26 gol di Liga Spanyol.

Le Graet kemudian melempar pujian kepada Benzema. Menurutnya ini adalah musim terbaik dalam karier Benzema.

"Dia melewati musim yang istimewa bersama Real Madrid. Saya sudah memberi selamat kepada (Zinedine) Zidane, pelatihnya," ujar Le Graet kepada RMC Sport.

"Saat ini dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Apakah dia terbaik? Saya tak bisa bilang karena saya tidak menonton setiap pertandingan. Tapi dia baru melewati musim terbaik dalam kariernya."

Menanggapi pujian Le Graet, Benzema hanya tertawa.



"Saya memilih untuk tertawa," Benzema menulis di akun Twitter-nya sambil mengutip cuitan soal pujian Le Graet.

Hubungan antara Le Graet dan Benzema memang sudah lama retak. Terlebih setelah Le Graet menutup pintu timnas Prancis untuk mantan pemain Lyon itu.

Benzema sudah tidak memperkuat timnas Prancis sejak Oktober 2015. Dia terpinggirkan setelah tersangkut kasus pemerasan terkait skandal rekaman seks kompatriotnya, Mathieu Valbuena.

Meski demikian, perdebatan soal apakah Benzema layak dipanggil kembali ke timnas beberapa kali mengemuka. Apalagi melihat performanya yang masih mengilap bersama Madrid.

Benzema sendiri debut bersama timnas Prancis pada 2007. Sampai sebelum terpinggirkan, dia tercatat sudah menyumbang 27 gol dalam 81 caps.



Simak Video "Nasib Benzema, Timnas Prancis Emoh, Aljazair Juga Ogah Pakai Jasanya"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com