sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jul 2020 06:45 WIB

Capello: Benzema Sensasional

Randy Prasatya - detikSport
Real Madrids Karim Benzema celebrates after scoring during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Villareal at the Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Thursday, July 16, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Karim Benzema tampil luar biasa bersama Real Madrid musim ini. (Foto: AP/Bernat Armangue)
Jakarta -

Karim Benzema menjadi salah satu kunci kesuksesan Real Madrid merebut LaLiga musim ini. Fabio Capello menyebut itu adalah musim terbaik Benzema di Madrid.

Benzema tampil luar biasa musim ini dengan 21 gol dan delapan assist dari 37 penampilan di LaLiga. Ini menjadi musim keduanya secara beruntun melesakkan 21 gol di LaLiga.

Sebelumnya Benzema cuma jadi pelayan abadi Cristiano Ronaldo yang memang diproyeksikan sebagai striker utama. Selepas Ronaldo pergi dua tahun lalu, peran Benzema makin penting.

Real Madrid's Karim Benzema celebrates his goal during the Spanish La Liga soccer match between Real Sociedad and Real Madrid at Anoeta stadium, San Sebastian, Spain, Sunday, June 21, 2020. (AP Photo/Alvaro Barrientos)Karim Benzema menjadi mesin gol Real Madrid dalam dua musim beruntun. Foto: Alvaro Barrientos/AP Photo

Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Grae, bahkan secara terang-terangan memuji kualitas Benzema musim ini. Dikatakan pula ini salah satu musim terbaik Benzema.

Pujian juga datang dari Capello selaku mantan pelatih Madrid. Striker 32 tahun itu disebut sangat sensasional.

"(Dia) sensasional. Dia menjadi tolok ukur bagi Madrid dan tidak diragukan lagi dia yang terbaik," kata Capello seperti dikutip dari Marca.

"Dia telah mengambil tanggung jawab yang tidak dia miliki ketika bermain dengan Cristiano Ronaldo, dia memiliki insting mencetak gol dan dia menunjukkannya. Dia mencetak gol penentu dan saya pikir ini musim terbaik sejak dia masuk," Capello menegaskan.

Benzema telah bermain sebanyak 349 kali di LaLiga. Total ada 169 gol yang dicetak dan musim 2015/2016 menjadi yang tersubur di liga dengan 24 gol.

Benzema bisa kembali beraksi dengan Madrid pada Agustus mendatang. Los Blancos berhadapan dengan Manchester City di leg kedua 16 besar dengan misi membalas kekalahan 1-2 pada pertemuan pertama.



Simak Video "Ronaldo Talenta Terhebat, tapi Bikin Masalah Melulu"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com