sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Jul 2020 19:00 WIB

Martin Braithwaite Baru 4 Bulan di Barcelona, Kini Mau Dijual?

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Martin Braithwaite of FC Barcelona looks on during the Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Barcelona dilaporkan bakal menjual Martin Braithwaite musim depan. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Barcelona dikabarkan ingin melepas Martin Braithwaite musim depan. Padahal, eks pemain Leganes itu baru bergabung ke Camp Nou selama empat bulan. Apa alasannya?

Braithwaite dibeli Barcelona dari Leganes pada Februari 2020. Pemain asal Denmark itu direkrut di masa kondisi 'darurat' lini serang serang Los Cules akibat cederanya Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Barcelona memilihnya sebagai penyerang alternatif karena Braithwaite punya catatan oke bersama Leganes selama setahun terakhir, yakni membukukan 10 gol dan 8 assist dari 43 penampilan di Liga Spanyol. Penyerang 29 tahun itu pun diboyong dengan mahar 18 juta euro dan diikat kontrak selama lima tahun.

Braithwaite menjalani debutnya berseragam Barcelona saat menghadapi Eibar pada 22 Februari 2020. Turun sebagai pemain pengganti, dia terlibat dalam proses dua gol Barca yang dicetak Lionel Messi dan Arthur, sekaligus mengantarkan timnya menang telak 5-0.

Gol perdana Braithwaite bersama Barcelona dibukukan saat Los Cules menang 4-0 atas Real Mallorca tepat setelah LaLiga bergulir lagi pasca lockdown. Pada laga-laga selanjutnya, dia harus rela menjadi pemain cadangan lantaran Suarez telah sembuh dari cedera dan kembali mengisi starting line-up.

Total sejak bergabung di Barcelona di paruh kedua musim 2019/2020, Braithwaite telah tampil 11 kali dengan empat di antaranya sebagai starter. Golnya ke gawang Mallorca menjadi satu-satunya gol yang dibuat Braithwaite hingga akhir musim.

Melansir laporan Mundo Deportivo, masa depan Braithwaite di Barcelona kabarnya berada di ujung tanduk. Blaugrana dilaporkan siap menjual eks pemain Middlesbrough itu di bursa musim panas tahun ini.

Meskipun Braithwaite masih memiliki empat tahun tersisa di kontraknya, tetapi dia disebut-sebut sudah tak lagi dibutuhkan Quique Setien di Barcelona. Kehadirannya kini menjadi surplus pemain Barcelona, mengingat Dembele sudah pulih dari cedera hamstring dan siap dimainkan kembali mulai Agustus mendatang.

Ali Dursun, agen Braithwaite, diberitakan telah menghubungi beberapa klub Spanyol yang tertarik membeli Braithwaite musim depan. Deretan tim-tim yang kemungkinan bakal merekrut Braithwaite antara lain Real Sociedad, Real Mallorca, Sevilla, dan Osasuna.



Simak Video "Barcelona Resmi Dapatkan Martin Braithwaite"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com