sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Agu 2020 12:20 WIB

The Next Cristiano Ronaldo Cuma Numpang Lewat di Barca?

Kris Fathoni W - detikSport
GLASGOW, SCOTLAND - FEBRUARY 20: Trincao of Braga reacts as he goes close to scoring during the UEFA Europa League round of 32 first leg match between Rangers FC and Sporting Braga at Ibrox Stadium on February 20, 2020 in Glasgow, United Kingdom. (Photo by Mark Runnacles/Getty Images) The Next Cristiano Ronaldo Cuma Numpang Lewat di Barca? (Foto: Getty Images/Mark Runnacles)
Jakarta -

Barcelona menebus pemain berjuluk The Next Cristiano Ronaldo bulan Januari lalu. Namanya Francisco Trincao dan ia bahkan diberi klausul pelepasan (buyout clause) sekitar Rp 8,6 triliun. Tapi ada kemungkinan Trincao cuma numpang lewat di Barca karena kini mau dipinang Leicester City.

Nama Trincao boleh jadi masih asing bahkan untuk penggemar Barcelona sekalipun. Bukan apa-apa, pemain depan asal Portugal itu memang sudah ditebus dari Braga pada Januari lalu, tapi belum benar-benar datang ke Camp Nou. Awalnya ia disebut akan gabung pada 1 Juli tapi pandemi COVID-19 sudah tanggal ini mundur dan Trincao pun baru memainkan laga terakhirnya buat Braga pada 27 Juli.

"Pemain 20 tahun itu akan bergabung dengan klub Spanyol tersebut pada 1 Juli sampai dengan akhir musim 2024/2025 dan kontraknya memiliki klausul pelepasan 500 juta euro," tulis BBC pada sebuah artikelnya di 31 Januari.

Francisco Trincao ditebus Barcelona dengan nilai 31 juta euro 'saja', tapi nilai klausul buyout-nya jelas mencuri perhatian mengingat 500 juta euro, yang jika dikonversi mencapai Rp 8,608 triliun, jelas besar sekali buat seorang pemain muda.

Situasi terkait Trincao di Barcelona ini jadi kian menarik karena Guardian kini mengabarkan bahwa Leicester hendak membelinya musim panas ini dari Barcelona. The Foxes sudah mengajukan tawaran berupa peminjaman dua musim dengan kewajiban membelinya seharga 45 juta paun atau sekitar 50 juta euro. Jauh sekali dari angka klausul buyout pemain bersangkutan.

Pun demikian, Francisco Trincao disebut-sebut punya segudang talenta. Ia bahkan digadang-gadang sebagai pemain muda Portugal paling berbakat, sampai-sampai dijuluki The Next Cristiano Ronaldo. Hal itu pula yang membuat Barca kepincut dan merekrut, walaupun kini ada kemungkinan ia cabut dari klub Catalan itu tanpa pernah bermain satu kali pun -- tentu jika Blaugrana menerima tawaran dari Leicester City.

Barcelona sendiri disebut membuka kemungkinan melepas Trincao. Tapi hal itu masih bergantung pada usahanya menjual sejumlah pemain seperti Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Jika Barca gagal melepas pemain-pemain mahalnya itu, kemungkinan Francisco Trincao pergi bakal jadi lebih besar mengingat klub Catalan itu butuh dana segar demi membeli pemain baru untuk memperkuat skuad.



Simak Video "Barcelona Rekrut The Next Cristiano Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com