sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 05:20 WIB

Jelang Liga Champions, Dua Orang di Atletico Positif Corona

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MADRID, SPAIN - MAY 03: Atletico Madrid flag prior to the UEFA Europa League Semi Final second leg match between Atletico Madrid  and Arsenal FC at Estadio Wanda Metropolitano on May 3, 2018 in Madrid, Spain. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Ada dua kasus positif corona di Atletico Madrid (Getty Images/Catherine Ivill)
Madrid -

Kabar buruk datang dari Atletico Madrid jelang perempatfinal Liga Champions. Dua anggota Los Colchoneros divonis positif terpapar virus corona. Duh!

Atletico sejatinya akan berangkat ke Lisbon untuk melakoni duel kontra Leipzig di Estadio Jose Alvalade, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB besok. Sebelum bertolak ke ibukota Portugal itu, seluruh anggota tim, termasuk pemain dan staf pelatih, menjalani swab test, Sabtu (8/8) kemarin.

Dari hasil tes tersebut, Atletico mendapat hasli yang tidak memuaskan karena ada anggota timnya yang positif COVID-19. Jumlahnya dua orang tapi tidak disebutkan identitasnya demi menjaga privasi.

Para penderitanya akan menjalani isolasi 7-14 hari sebelum dilakukan tes lagi.



"Hari Sabtu 8 Agustus kemarin, semua anggota tim utama dan tim yang berangkat ke Lisbon menjalani tes di Ciudad Deportiva de Majadahonda sebagai bagian dari protokol kesehanatan UEFA untuk tampil di perempatfinal Liga Champions," ujar pernyataan resmi Atletico Madrid.

"Hari ini, diumumkan dua orang positif dari tes itu, yang kini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dan kami langsung melaporkannya kepada pemerintah Spanyol dan otoritas kesehatan Portugal, UEFA, anggota federasi sepakbola Spanyol, federasi sepakbola Portugal, dan pengadilan tinggi olahraga."

"Klub akan berkoordinasi dengan UEFA dan rencana baru akan dibuat, akan diumumkan kepada publik. Kami meminta rasa hormat sebesar-besarnya terhadap identitas dari dua pasien itu."



Simak Video "Thomas Mueller Pupuskan Kemenangan Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com