sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 11:48 WIB

Barcelona Incar Bernardo Silva, Tawarkan Semedo ke Man City

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 21: Bernardo Silva of Manchester City in action during the Premier League match between Manchester City and Leicester City at Etihad Stadium on December 21, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Gelandang Manchester City Bernardo Silva dilaporkan menjadi bidikan Barcelona di musim panas. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta -

Barcelona akan merombak skuadnya di 2020/2021. Gelandang Manchester City Bernardo Silva dikabarkan menjadi salah satu buruan utama Barcelona.

Bernardo telah membuat lebih dari 100 penampilan di seluruh kompetisi untuk City sejak didatangkan dari AS Monaco pada musim panas 2017. Pesepakbola Portugal itu telah mengemas 30 gol dan 35 assist yang membantu the Citizens memenangi dua titel juara Liga Inggris beruntun, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga.

Akan tetapi di musim ini posisi Bernardo mulai terancam di tim inti Manchester City. Meski tercatat telah dimainkan 52 kali, tapi pesepakbola berusia 25 tahun itu dimainkan kurang dari setengah pertandingan Liga Inggris City sejak kompetisi digulirkan kembali usai lockdown.

Manajer Man City Pep Guardiola lebih sering menurunkan Phil Foden atau Riyad Mahrez ketimbang Bernardo. " Di musim ini, mungkin itu kesalahan saya atau mungkin Phil lebih banyak terlibat dan Riyad menjaga levelnya dan para pemain lainnya juga bermain bagus," jawab dia.

Situasi ini tampaknya mencoba dimanfaatkan Barcelona. Laporan the Telegraph menyebut, Barcelona tertarik dengan Bernardo Silva. Bahkan untuk memboyong Bernardo, Barcelona akan menawarkan uang tunai plus Nelson Semedo.

Kesepakatan dengan melibatkan pemain mesti dilakukan Barca karena finansial yang terdampak virus corona. Alhasil, Barcelona akan dengan senang hati melepas Semedo demi mengurangi beban gaji pemain.

Sebelumnya, Barca sudah berhasil melakukan barter pemain dengan menukar Arthur Melo ke Juventus dengan Miralem Pjanic.

Bernardo Silva dan Man City bisa bersua dengan Barcelona apabila kedua tim sama-sama lolos ke semifinal Liga Champions. Namun, Manchester City lebih dahulu mesti menyingkirkan Lyon, sedangkan Barcelona menghadapi raksasa Bundesliga Bayern Munich.



Simak Video "Melihat Lagi Saat Messi Latihan di Markas Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com