sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 12:10 WIB

Luka Jovic di Real Madrid: Satu Golnya Seharga Rp 520 Miliar

Kris Fathoni W - detikSport
JEDDAH, SAUDI ARABIA - JANUARY 12: Luka Jovic of Real Madrid looks on during the Supercopa de Espana Final match between Real Madrid and Club Atletico de Madrid at King Abdullah Sports City on January 12, 2020 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images) Luka Jovic di Real Madrid: Satu Golnya Seharga Rp 520 Miliar. (Foto: Francois Nel/Getty Images)
Jakarta -

Mahal benar seorang Luka Jovic. Itu jika menilik kontribusinya di Real Madrid sejauh ini. Satu golnya pun jadi seharga Rp 520 miliar!

Striker 22 tahun yang membela timnas Serbia itu direkrut Real Madrid pada musim panas tahun lalu. Untuk bisa menebus Luka Jovic, El Real kabarnya harus menggelontorkan 60 juta euro alias lebih dari Rp 1 triliun.

Namun, sejauh ini Luka Jovic masih minim kontribusi secara khusus dalam melakoni perannya. Sebagai seorang striker, ia tentunya direkrut Madrid dengan harapan bikin gol sebanyak-banyaknya.

Faktanya, Luka Jovic baru mencetak dua gol buat Real Madrid sepanjang musim 2019/2020. Dengan kata lain jika merujuk harganya, gol Jovic ke gawang Leganes dan Osasuna itu masing-masing dihargai 30 juta euro alias Rp 520 miliar.

Marca menyebut, kedua gol Luka Jovic itu pun seakan jadi kurang bernilai karena ia mencetaknya ketika Real Madrid sudah unggul atas lawan-lawannya tersebut.

Disebutkan pula oleh Marca, Luka Jovic beda sendiri dibandingkan para penyerang tengah yang direkrut El Real sejak 2000. "Tak pernah ada striker yang sedemikian kesulitan bikin gol, atau gol-golnya jadi semahal itu dalam musim pertamanya di klub."

Sosok-sosok macam Klaas-Jan Huntelaar (2009) dan Emmanuel Adebayor (2011) yang bergabung di bulan Januari bahkan disebut sama-sama mampu mencetak delapan gol. Luka Jovic jadi makin kontras jika dibandingkan dengan musim perdana Cristiano Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy di Real Madrid, ketika mereka sama-sama mampu mencetak 33 gol.

Keputusan masa depan Luka Jovic sendiri ada di tangan Zinedine Zidane. Ia bisa saja bersikeras mempertahankan pemain bersangkutan, berharap ia bisa nyetel seiring waktu di Real Madrid. Bisa pula Jovic coba dilego musim panas ini dan dananya dipakai untuk mencari pengganti yang lebih potensial.



Simak Video "AC Milan Ingin Angkut Luka Jovic dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com