sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 17:05 WIB

'Jan Oblak Kiper Terbaik Dunia, Wajar Diincar Banyak Klub'

Lucas Aditya - detikSport
PAMPLONA, SPAIN - JUNE 17: Jan Oblak of Atletico de Madrid in action during the Liga match between CA Osasuna and Club Atletico de Madrid at El Sadar on June 17, 2020 in Pamplona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Jan Oblak diminati banyak klub, Atletico Madrid santai. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, diminati oleh banyak klub. Presiden Los Colchoneros, Enrique Cerezo, menilai itu suatu hal yang wajar.

Dalam beberapa musim belakangan, Jan Oblak tampil prima di bawah mistar Atletico Madrid. Di LaLiga musim 2019/2020, Los Rojiblancos kebobolan 27 gol, nomor dua paling sedikit.

Ada 17 clean sheet yang berhasil dicatatkan oleh Jan Oblak di musim ini. ESPN FC mencatat kiper berusia 27 tahun itu sudah membukukan sebanyak 89 save di sepanjang musim ini.

Dengan penampilan bagus itu, Jan Oblak dikaitkan dengan beberapa klub besar. Chelsea dan Manchester United menjadi dua contoh klib yang dikabarkan menginginkan kiper asal Slovenia itu.

Cerezo santai dengan rumor-rumor yang berkaitan dengan Jan Oblak. Dia santai karena Jan Oblak masih terikat kontrak sampai 2023.

"Yang bisa saya katakan mengenai Oblak adalah dia mempunyai kontrak dengan Atletico dan sementara dia tak menginginkan suatu hal yang bertentangan, dia pemain Atletico," kata Cerezo di As.

"Dia merupakan kiper terbaik di dunia dan karena alasan itu menjadi masuk akal bahwa lima atau enam klub terbaik di dunia bakal suka memilikinya di tim mereka. Tapi, anda tak selalu mendapatkan apa yang anda inginkan dalam hidup," dia menambahkan.

Perjalanan Jan Oblak dengan Atletico di musim ini belum tuntas. Dia masih bisa meraih piala dengan tim asal ibukota Spanyol itu di Liga Champions.

Atletico Madrid masih bertahan di babak perempatfinal Liga Champions, RB Leipzig yang menjadi lawannya. Bisa menangkal serangan-serangan RB Leipzig, Jan Oblak?

(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com