sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Jul 2020 22:10 WIB

Jan Oblak Lagi Diincar Chelsea dan MU, Gimana Nih Atletico?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MADRID, SPAIN - OCTOBER 22: Jan Oblak of Atletico Madrid acknowledges the fans prior to the UEFA Champions League group D match between Atletico Madrid and Bayer Leverkusen at Wanda Metropolitano on October 22, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Atletico Madrid ogah melepas Jan Oblak di tengah rumor Chelsea dan Manchester United. Foto: Getty Images/Angel Martinez
Madrid -

Atletico Madrid tidak heran apabila Jan Oblak dikaitkan dengan tim-tim top macam Chelsea dan Manchester United. Namun, Atletico menegaskan Oblak tidak dijual.

Chelsea santer dikabarkan meminati kiper Atletico itu setelah Kepa Arrizabalaga gagal memenuhi ekspektasi. Kiper Spanyol itu cuma membuat delapan clean sheet dan kebobolan 47 gol dalam 33 penampilan di Premier League.

Manajer Chelsea Frank Lampard tampaknya sudah kehilangan kepercayaan terhadap Kepa karena memilih memainkan kiper veteran Willy Caballero di laga kontra Wolverhampton akhir pekan lalu. Pertandingan itu merupakann laga terpenting the Blues karena menentukan kelolosan ke Liga Champions musim depan.

Selain Chelsea, MU juga disebut tertarik memakai jasa Jan Oblak menyusul penampilan David de Gea yang menurun. Meski membuat 13 clean sheet di Premier League, De Gea sudah kebobolan 36 gol dalam 38 penampilan. Eks kiper Atletico itu juga belakangan disorot tajam karena blunder-blundernya.

Oblak menarik perhatian duo raksasa Inggris itu karena konsistensinya di bawah mistar gawang Los Rojiblancos. Sejak digaet dari Benfica pada 2014, kiper Slovenia itu meraih empat Zamora Trophy berturut-turut, yang menandai penghargaan bagi kiper terbaik LaLiga. Baru di musim ini Oblak gagal memenanginya usai direbut eks kiper Atletico, Thibaut Courtois, yang memainkan peran vital untuk membawa Real Madrid juara.

Kontrak Oblak di Wanda Metropolitano masih akan berlangsung sampai musim panas 2023. Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo menegaskan Oblak akan bertahan, sekalipun dia juga mengatakan hal serupa terkait rumor transfer Antoine Griezmann yang akhirnya pindah ke Barcelona.

"Saya selalu mengatakan bahwa Oblak mempunyai sebuah kontrak dengan Atletico dan dia adalah kiper terbaik di dunia. Tidak aneh kalau dia memiliki banyak tawaran dari banyak tim hebat lainnya," Cerezo mengungkapkan kepada Marca.

"Saya mengatakan seperti biasanya. Oblak punya kontrak, dia adalah pemain Atletico, titik. Kami punya banyak pemain, skuad kami adalah aset utama klub. Oblak adalah seorang pemain yang menakjubkan dan di posisinya, tidak dipertanyakan, tidak ada kiper lain sebaik dia sekarang ini. Bagi saya, Jan Oblak - dan saya berbicara sebagai seorang amatir - adalah kiper terbaik di dunia."

"Soal Courtois, dia kiper hebat lainnya di dunia dan untungnya, keduanya pernah bermain untuk kami dan dengan keduanya kami memenangi banyak trofi," cetus Cerezo.



Simak Video "Jan Oblak Dipuji, Adrian Dicaci"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com