sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 20:20 WIB

Thibaut Courtois Akhirnya Pakai Nomor 1 di Real Madrid

Afif Farhan - detikSport
Thibaut Courtois Thibaut Courtois Akhirnya Pakai Nomor 1 di Real Madrid (Getty Images/Angel Martinez)
Madrid -

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois bakal ganti nomor punggung di musim depan. Dia akan memakai nomor punggung 1.

Thibaut Courtois diangkut Real Madrid dari Chelsea di tahun 2018 dengan harga 35 juta Euro atau setara Rp 614 miliar. Kiper asal Belgia itu pun memakai nomor punggung favoritnya, 13.

Dua musim di Real Madrid, Thibaut Courtois menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. 78 Penampilan telah dicatatkannya di seluruh kompetisi bersama Los Blancos.

Kiper berusia 28 tahun itu sudah merasakan gelar Piala Dunia Antarklub, Piala Super Spanyol, dan teranyar adalah juara Liga Spanyol di musim 2019/2020

MADRID, SPAIN - NOVEMBER 02: Thibaut Courtois of Real Madrid CF makes a save during the Liga match between Real Madrid CF and Real Betis Balompie at Estadio Santiago Bernabeu on November 02, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)Thibaut Courtois (Denis Doyle / Getty Images)

Dilansir dari Marca, Thibaut Courtois musim depan akan memakai nomor punggung yang berbeda. Dia akan memakai nomor punggung 1.

Sebelumnya, nomor punggung tersebut dipakai Keylor Navas. Tapi kiper asal Kosta Rika itu sudah pindah ke Paris Saint-Germain.

Disinyalir, Thibaut Courtois sudah ingin memakai nomor punggung 1 di Real Madrid. Namun, dirinya masih merasa belum pantas untuk bisa memakai nomor punggung tersebut yang pernah dipakai sang idolanya, Iker Casillas.

MADRID, SPAIN - MAY 23:  Iker Casillas of Real Madrid reacts during the La Liga match between Real Madrid CF and Getafe CF at Estadio Santiago Bernabeu on May 23, 2015 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images)Iker Casillas, idolanya Thibaut Courtois (Denis Doyle/Getty Images)

Musim 2019/2020 kemarin, Thibaut Courtois mampu menunjukkan bahwa dirinya layak bermain di klub sebesar Real Madrid. Courtois menyabet trofi Zamora yang merupakan gelar kiper terbaik di Laliga.

Gawang Thibaut Courtois tercatat bikin 18 clean sheet dan kebobolan sebanyak 20 gol dari 34 penampilannya di Liga Spanyol musim kemarin. Dengan kata lain, ia mencatatkan rata-rata kebobolan 0,59 gol per pertandingan dan merupakan angka yang terbaik dibanding kiper lainnya.

Itu merupakan trofi Zamora ketiga buat Thibaut Courtois. Tapi baru kali ini dia meraihnya bersama Real Madrid. Pada dua kesempatan sebelum ini, dia melakukannya bersama Atletico Madrid.

Musim depan, Thibaut Courtois tetap jadi andalan Real Madrid. Posisinya aman di pos utama penjaga gawang.



Simak Video "Benzema Brace, Madrid Menang 3-1 Lawan Bilbao"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com