sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 06:05 WIB

Soal Kontrak Messi, Barcelona Nunggu Apa Lagi Sih?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Barcelonas Lionel Messi celebrates after scoring his sides second goal during the Champions League round of 16, second leg soccer match between Barcelona and Napoli at the Camp Nou Stadium in Barcelona, Spain, Saturday, Aug. 8, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Barcelona diminta tak berlama-lama soal kontrak baru Lionel Messi. (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Lionel Messi diselimuti rumor hengkang karena kontraknya yang segera berakhir. Barcelona diminta sesegera mungkin memberinya kontrak anyar.

Kontrak Messi bersama Barcelona akan habis pada Juni 2021 mendatang. Situasi ini jadi satu hal yang melatarbelakangi munculnya rumor-rumor ia akan pergi.

Persoalan lainnya adalah perselisihan dengan pelatih Quique Setien yang sempat terjadi, juga ribut-ribut dengan Direktur Keolahragaan Barcelona Eric Abidal. Messi belakangan juga cukup kerap menyoroti klub, mulai dari soal pemangkasan gaji, konflik internal, hingga terkait daya saing tim.

Inter Milan jadi salah satu klub yang dikaitkan dengan Messi. Malah muncul kabar Messi sudah membeli apartemen di kota Milan, menyusul jejak sang ayah, Jorge Messi, yang membeli rumah di sana.

Mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez menilai dengan perjalanan Messi sejauh ini, klub semestinya tidak perlu berpikir panjang lagi untuk memberinya kontrak baru. Xavi percaya Barcelona harus melakukan segala upaya untuk mempertahankan megabintang asal Argentina tersebut.

"Dia sudah memantaskan diri untuk mendapatkannya, klausul otomatis. Messi butuh Barcelona dan Barcelona butuh Messi. Mereka harus bikin dia bahagia, karena dengan Messi bahagia mereka akan memenangi lebih banyak trofi," kata Xavi kepada El Pais dikutip Marca.

"Semoga kami bisa bertemu lagi di level profesional. Bisa memiliki pemain terbaik dalam sejarah di tim Anda itu seperti punya kartu as untuk menang," imbuh mantan rekan setim Messi ini.



Simak Video "Messi Mau Hengkang, Fans Barcelona Unjuk Rasa di Camp Nou"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com