sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 00:01 WIB

'Barcelona Kini Lebih Bergantung pada Messi daripada Sebelumnya'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Barcelonas Lionel Messi celebrates after scoring his sides second goal during the Champions League round of 16, second leg soccer match between Barcelona and Napoli at the Camp Nou Stadium in Barcelona, Spain, Saturday, Aug. 8, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Lionel Messi disebut jauh lebih penting untuk Barcelona di musim ini daripada sebelumnya. Foto: AP/Joan Monfort
Munich -

Lionel Messi diyakini lebih esensial bagi Barcelona di musim ini daripada sebelumnya. Namun, Messi mampu meloloskan Barcelona ke semifinal Liga Champions.

Megabintang sepakbola Argentina itu telah mencetak 31 gol dan 25 assist untuk Barcelona di sepanjang 2019/2020. Performa fenomenal Messi tidak sanggup membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol dan Copa del Rey, tapi Blaugrana masih bertahan di kompetisi Eropa.

Lionel Messi mencetak gol spektakuler ke gawang Napoli untuk membantu Barcelona lolos ke perempatfinal Liga Champions. Kini Messi dan Barcelona akan menghadapi ujian berat saat berhadapan Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions. Duel tersebut akan dilangsungkan di Stadion Da Luz, Jumat (15/8/2020) dinihari WIB.

Semasa masih berkarier sebagai pemain, Bernd Schuster pernah membela Barcelona selama delapan musim untuk memenangi satu medali LaLiga dan tiga Copa del Rey. Pria Jerman itu menilai Bayern Munich merupakan tim yang lebih baik daripada Barcelona. Meski demikian, seorang Messi bisa menjadi mimpi buruk bagi raksasa Bundesliga itu.

"Kalau Anda membandingkan dua tim, Bayern memiliki skuad yang besar dan lebih lengkap di atas lapangan. Itu karena Barcelona lebih bergantung pada Messi di musim ini daripada sebelumnya," Schuster mengatakan kepada Bild.

"Mereka dulunya memiliki pemain-pemain seperti Neymar dan [Andres] Iniesta di samping dia, tapi setelahnya mereka tidak bisa mendatangkan pemain kelas dunia. Mesti dikatakan Messi masih bisa memenangkan pertandingan sendirian. Dia punya kualitas untuk mencetak gol-gol melawan Bayern dan menentukan permainan sendiri."

"Anda harus mengakuinya [Messi bisa mengalahkan Bayern]. Hanya ada dua opsi Barcelona di musim ini: apakah Messi mencetak gol atau mereka memiliki satu hari yang sangat baik di pertandingan tanpa bola," simpul Bernd Schuster.



Simak Video "Messi Mau Hengkang, Fans Barcelona Unjuk Rasa di Camp Nou"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com