sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Agu 2020 07:15 WIB

Bek Barcelona Samuel Umtiti Positif Corona

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 04: Samuel Umtiti of FC Barcelona looks on prior to the Joan Gamper trophy friendly match between FC Barcelona and Arsenal at Nou Camp on August 04, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Bek Barcelona, Samuel Umtiti, positif virus corona. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona -

Ada lagi pemain Barcelona yang positif virus corona. Bek Samuel Umtiti dinyatakan terjangkit Covid-19.

Kabar ini diumumkan Barcelona di situs resminya, Sabtu (15/8). Pemain asal Prancis itu positif virus corona setelah menjalani tes PCR, namun tidak memperlihatkan gejalanya.

"Setelah hasil tes PCR keluar pada Kamis (13/8), pemain tim utama Samuel Umtiti dites positif Covid-19. Pemain tidak mengalami gejala, dan dalam kondisi sehat dan sedang menjalani isolasi di rumah," tulis Barcelona.

"Klub sudah menghubungi otoritas olahraga dan kesehatan yang terkait, serta melacak semua orang yang sudah melakukan kontak dengan pemain sehingga bisa mereka bisa menjalani tes PCR yang sesuai," lanjut pernyataan klub.

Umtiti menjadi pemain kedua Barcelona yang dinyatakan positif corona. Sebelumnya, bek sayap Jean-Clair Todibo juga dinyatakan terpapar virus tersebut.

Adapun gelandang mudanya, Carles Alena, juga diisolasi Barcelona. Pemain 22 tahun itu kabarnya sudah melakukan kontak dengan orang yang positif corona.

Saat ini, Umtiti sendiri sedang berada di rumahnya. Mantan pemain Lyon itu sedang menjalani pemulihan cedera lututnya, yang didera sejak awal bulan lalu.

Umtiti sendiri punya jam bermain yang cukup sedikit musim ini. Bek berusia 26 tahun itu cuma bermain 18 kali sepanjang musim.

Kondisi Umtiti diumumkan Barcelona, yang sedang berada di Portugal untuk berlaga di Liga Champions. Sang pemain tidak dibawa serta berlaga melawan Bayern Munich di perempatfinal pada Sabtu (15/8/2020).

Dengan demikian, kondisi Umtiti sendiri tak menganggu agenda pertandingan Barcelona vs Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions.



Simak Video "Virus Corona Bisa Serang Usus Meski Pernapasan Negatif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com