sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 21:45 WIB

Barcelona Vs Bayern: Ada Dembele, Blaugrana Lebih Pede

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 02: Ousmane Dembele of FC Barcelona conducts the ball during the UEFA Champions League group F match between FC Barcelona and Inter at Camp Nou on October 02, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Ousmane Dembele main lawan Bayern Munich? (Getty Images/Alex Caparros)
Lisbon -

Ousmane Dembele memang belum tentu main meski namanya masuk skuat Barcelona lawan Bayern Munich. Tapi, kehadiran Dembele sudah bikin Blaugrana lebih pede.

Dembele sudah lama absen, tepatnya sejak November lalu karena cedera paha. Ketika pulih dari cedera tersebut, Dembele harus masuk ruang perawatan lagi Februari lalu karena cedera hamstring.

Alhasil, Dembele harus melewati periode jeda pandemi virus corona dengan berbagai program pemulihan. Bahkan ketika kompetisi bergulir lagi, Dembele belum bisa bermain karena kondisinya tidak fit 100 persen.

Tapi, karena Barcelona masih tampil di Liga Champions, Dembele pun berpeluang untuk bermain lagi setidaknya satu pertandingan sebelum musim 2019/2020 tuntas. Ya, nama Dembele masuk skuat Barcelona yang dibawa ke Lisbon untuk babak perempatfinal.

Barcelona akan menghadapi juara Bundesliga, Bayern, di Estadio Jose Alvalade, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB nanti. Dembele memang sudah berlatih normal bareng rekan-rekan setimnya.

Meski demikian, belum tahu apakah dia bisa main atau tidak. Menghadapi Bayern yang lagi on fire, akan berisiko menurunkan Dembele yang sudah sembilan bulan absen karena cedera. Dembele terakhir bermain saat Barcelona menghadapi Inter Milan di fase grup November lalu.

Terkait Ousmane Dembele, pelatih Barcelona Quique Setien menilai keberadaan pemain Prancis itu di dalam skuat sudah menambah mood rekan-rekan setimnya. Barcelona kini makin bersemangat untuk menghadapi Bayern.

"Kami datang dengan semangat luar biasa. Kami selalu menunggu laga seperti ini. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik," ujar Setien seperti dikutip Sportskeeda.

"Kami semua senang Dembele bisa kembali ke skuat ini dan saya rasa dia bisa bermain untuk beberapa menit jika kami rasa itu perlu," sambungnya.

"Kami antusias melihat dia bisa bermain lagi dan kondisinya membaik," tutup Setien.



Simak Video "6 Bulan Lebih Absen, Dembele Siap Bela Barcelona Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com