sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 26 Agu 2020 19:50 WIB

Hai Lionel Messi, Mau Dinner Bareng Cristiano Ronaldo Dulu?

Afif Farhan - detikSport
ZURICH, SWITZERLAND - JANUARY 11: FIFA Ballon dOr nominees Neymar Jr of Brazil and FC Barcelona (L), Lionel Messi of Argentina and FC Barcelona (C) and Cristiano Ronaldo of Portugal and Real Madrid (R) attend a press conference prior to the FIFA Ballon dOr Gala 2015 at the Kongresshaus on January 11, 2016 in Zurich, Switzerland. (Photo by Philipp Schmidli/Getty Images) Hai Lionel Messi, Mau Dinner Bareng Cristiano Ronaldo Dulu? (Philipp Schmidli/Getty Images)
Barcelona -

Ingat momen Cristiano Ronaldo mau ajak Lionel Messi dinner alias makan malam bersama? Mungkin bagi Messi, ini bisa jadi waktu terbaiknya.

Penggemar sepakbola dikejutkan dengan mau hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona. Itu dikarenakan, Messi sudah mengirim dokumen perihal tersebut ke pihak klub dan ingin kontraknya yang berakhir pada Juni 2021 segera diputus.

Lionel Messi dan Barcelona pun rasanya sulit dipisahkan. 15 Tahun terakhir atau sejak tahun 2005 'La Pulga' menjalani debutnya, dia sudah jadi ikon Barcelona.

Messi tak pernah tergantikan. 30 Lebih trofi titel juara dan lebih dari 10 penghargaan individu telah didapatkannya kala berseragam Blaugrana. Ratusan gol sudah hadir dari kaki-kakinya.

Lionel MessiLionel Messi punya banyak gelar bersama Barcelona (Getty Image)

Rumor Lionel Messi yang ingin pindah langsung dikait-kaitkan dengan beberapa klub besar Eropa. Bisa saja Lionel Messi reuni bersama Pep Guardiola di Manchester City, main di Paris Saint-Germain bersama sahabatnya Neymar, atau menjajal Liga Italia bersama Inter Milan.

[Lihat video kompilasi assist terbaik sepanjang masa Lionel Messi di LaLiga]

Bicara soal Lionel Messi pun tak akan lengkap rasanya tanpa menyangkutpautkan dengan Cristiano Ronaldo. Dua pesepakbola terbaik saat ini yang punya segudang prestasi.

Malah, banyak fans sepakbola yang bermimpi andai saja Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo main bareng... di Juventus.

ZURICH, SWITZERLAND - JANUARY 11: FIFA Ballon d'Or nominees Lionel Messi of Argentina and FC Barcelona (L) and Cristiano Ronaldo of Portugal and Real Madrid (R) attend a press conference prior to the FIFA Ballon d'Or Gala 2015 at the Kongresshaus on January 11, 2016 in Zurich, Switzerland. (Photo by Philipp Schmidli/Getty Images)Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Philipp Schmidli/Getty Images)

Sekitar sembilan tahun, Cristiano Ronaldo bermain di Real madrid (2009-2018) dirinya jadi rival Lionel Messi. Mereka berdua saling berlomba-lomba mencetak gol paling banyak dan meraih trofi lebih banyak.

Tapi di luar lapangan, kedua pesepakbola tersebut mengaku adalah sahabat baik. Malah, anaknya Cristiano Ronaldo si Cristiano Ronaldo Jr adalah fansnya Lionel Messi. Anaknya Lionel Messi, Mateo pun fansnya Real Madrid.

Suatu momen kala drawing Liga Champions di Monako, Kamis (29/8/2019) malam WIB alias pertengahan tahun lalu, jadi bukti betapa keduanya adalah pemain yang saling respek.

Messi dan Ronaldo jadi perhatian kala ditanya soal kompetisi di antara keduanya. Tapi satu yang jadi perhatian, adalah kala CR7 mengaku belum pernah dinner alias makan malam bareng Lionel Messi.

[Gambas:Instagram]




"Kami telah berbagi panggung selama 15 tahun. Saya tidak tahu apakah itu terjadi sebelumnya, dua orang yang sama, sepanjang waktu," ucap Cristiano Ronaldo yang duduk di sebelah Lionel Messi.

"Kami bersaing di Spanyol, secara tidak langsung saya mendorongnya (untuk lebih baik) begitupun sebaliknya. Jadi, bagus untuk menjadi bagian dari sejarah sepakbola," tutur pemain berusia 34 tahun itu.

"Tentu, kami memiliki hubungan yang baik. Tetapi, kami hanya belum makan malam bersama, ya, mungkin terjadi di masa depan," tambah Ronaldo, yang diiringi tepuk tangan tamu lain.

Apa jawaban Lionel Messi?

"Saya selalu bilang bahwa saya tak punya masalah apapun dengannya. Kami mungkin tidak menjadi teman karena tak pernah berbagi ruang ganti bersama, tapi saya selalu melihatnya di acara penghargaan dan tak ada masalah," kata Messi

"Masing-masing dari kami punya kehidupan tersendiri, tapi jelas, saya akan menerima undangannya," lanjutnya.

Maka sebelum menentukan ke mana Messi akan melangkah selanjutnya nanti, bisa jadi inilah waktu terbaik untuk duduk bareng Cristiano Ronaldo. Messi bisa mencuri ilmu dari Ronaldo yang sudah menjajal liga-liga top Eropa (pernah bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus).

Messi sendiri sepanjang kariernya hingga kini tetap loyal bersama Barcelona. Mungkin, Ronaldo bisa kasih sedikit nasihat ya.

(aff/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com