sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Sep 2020 21:30 WIB

Soal Messi, Luis Enrique: Pemain Tak Lebih Besar daripada Klub

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
JEDDAH, SAUDI ARABIA - JANUARY 09: Lionel Messi of FC Barcelona 
warms up for the Supercopa de Espana Semi-Final match between FC Barcelona  and Club Atletico de Madrid at King Abdullah Sports City on January 09, 2020 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images) Lionel Messi akhirnya memutuskan bertahan di Barcelona (Foto: Getty Images/Francois Nel)
Barcelona -

Mantan pelatih Barcelona Luis Enrique ikut menanggapi situasi yang tengah dihadapi Lionel Messi. Enrique menilai tak ada pemain yang lebih besar dari klub.

Messi sempat membuat heboh dengan menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona. Pesepakbola asal Argentina itu ingin kontraknya yang habis pada 2021 diakhiri pada musim panas ini.

Namun, Barcelona enggan melepas Messi secara cuma-cuma. Blaugrana bersikukuh kalau Messi masih terikat kontrak dengan klausul buy-out senilai 700 juga euro.

Belum lama ini, Messi berubah pikiran dengan memutuskan untuk bertahan di Barcelona. Pemain berusia 33 tahun itu tidak akan pergi dari Camp Nou sampai musim depan.

Messi memilih untuk bertahan karena tak ingin permasalahan ini berakhir di meja hijau. Messi tak sampai hati menuntut klub yang sudah dia bela selama hampir 20 tahun itu.

Meski demikian, Messi mengungkap kekecewaannya terhadap Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. La Pulga menilai kepimimpinan Bartomeu seperti bencana. Messi juga menyebut Barcelona tidak punya proyek juara yang jelas.

Enrique menyayangkan situasi yang tengah dihadapi Messi dan Barcelona itu. Meski demikian, pelatih timnas Spanyol itu yakin Barcelona dan Messi akan baik-baik saja jika pada akhirnya berpisah.

"Ini adalah topik yang sangat sulit, saya tidak tahu apakah saya seharusnya bicara soal ini," ujar Luis Enrique seperti dilansir Sport.

"Saya pikir klub lebih besar daripada individu. Barcelona adalah salah satu klub terbesar di dunia dan sudah meraih banyak gelar juara."

"Jelas mereka punya hubungan yang luar biasa. Leo sudah membuat Barca berkembang pesat berkat performa luar biasanya. Saya sih maunya ada kesepakatan," lanjut Enrique.

"Cepat atau lambat, Messi akan berhenti main buat Barca. Akan lebih bagus kalau pisah baik-baik. Akan disayangkan, hari di mana dia pergi, kita tidak akan lagi melihat pemain luar biasa, tapi klub akan tetap juara tanpa Messi, sama seperti Messi akan tetap jadi pemain hebat selama bertahun-tahun kalau dia pergi," katanya.



Simak Video "Chelsea Juga Inginkan Messi?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com