sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Sep 2020 15:50 WIB

'Eden Hazard Selevel Lionel Messi'

Lucas Aditya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JUNE 28: Eden Hazard of Real Madrid CF looks on during the Liga match between RCD Espanyol and Real Madrid CF at RCDE Stadium on June 28, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Eden Hazard disebut selevel dengan Lionel Messi. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Pemain Real Madrid, Eden Hazard, disebut selevel dengan Lionel Messi. Eks pemain Real Madrid dan Los Cules, Samuel Eto'o yang mengungkap itu.

Eto'o memang mengenal kedua pemain itu. Eks pemain asal Kamerun itu pernah bermain bareng Messi dan Hazard.

Eto'o bermain bersama Messi di Barcelona pada rentang 2004-2009. Keduanya berhasil menyumbangkan sebanyak delapan trofi, treble 2008/2009 untuk Barcelona salah satu bagiannya.

Setelah meninggalkan Barcelona, Eto'o sempat merumput bersama Chelsea pada 2013/2014. Dia menjadi rekan setim Hazard.

Meski Hazard belum banyak beraksi di musim pertamanya bersama Madrid, Eto'o tetap menilai tinggi pemain asal Belgia itu.

Hazard cuma bermain sebanyak 16 kali di LaLiga dengan sumbangan 1 gol. Hazard banyak menepi karena cedera. Sementara Messi masih memberi kontribusi banyak gol sejumlah 25 gol di LaLiga musim lalu.

"(Hazard) ada pada level yang sama seperti Messi," kata Eto'o di As.

Eto'o juga mengungkapkan kegembiraan bahwa Messi batal pindah dari Barcelona. Di musim panas ini, Messi mengungkapkan keinginannya untuk pindah, dan Manchester City disebut menjadi calon kuat klub baru pemain 33 tahun itu.

Setelah Messi bertahan, Eto'o mengungkap saran apa yang harus dilakukan Los Cules musim depan agar pengoleksi 6 Ballon d'Or itu betah di Camp Nou.

"Messi itu seperti anak saya. Dia bertahan, jadi saya bahagia. Tapi, dalam jantung timnya membutuhkan pemain dengan gaya bermain Barcelona, pemain yang tahu tiki-taka, bukan box to box," kata Eto'o lagi.



Simak Video "Sedihnya Hazard Cedera Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com