sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Sep 2020 19:50 WIB

Kroos: Real Madrid Tak Butuh Messi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MADRID, SPAIN - MARCH 01: Lionel Messi of FC Barcelona battles for possession with Toni Kroos of Real Madrid during the Liga match between Real Madrid CF and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on March 01, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Toni Kroos mengatakan Real Madrid tidak menginginkan Lionel Messi saat masa depannya ramai dispekulasikan belakangan ini. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Madrid -

Lionel Messi memang sudah memutuskan tetap di Barcelona. Saat masa depannya masih dipertanyakan, apakah Real Madrid menginginkan Messi? Toni Kroos bilang tidak.

Megabintang sepakbola Argentina itu sempat menggemparkan dunia sepakbola setelah mengungkapkan niatnya meninggalkan Barcelona. Namun, karena persoalan klausul di kontraknya Messi mengurungkan kepergiannya sehingga dia akan bertahan sampai kontraknya habis pada tahun depan.

Di tengah spekulasi masa depannya itu, Messi sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar, terutama Manchester City. Paris St. Germain belakangan juga mengaku tergoda untuk merekrut pemain terbaik dunia enam kali itu.

Real Madrid dan Barcelona sendiri merupakan musuh bebuyutan di Spanyol. Namun, transfer pemain di antara kedua klub raksasa itu pernah terjadi sebelumnya. Salah satu yang paling termasyur adalah kepindahan Luis Figo dari Barcelona ke Madrid pada 2000.

Toni Kroos meyakini Lionel Messi mustahil akan pindah ke Santiago Bernabeu. Lagipula, El Real juga tidak membutuhkan Messi karena sudah memiliki banyak pemain top.

"Kurasa tidak," jawab Kroos saat ditanya apakah Madrid menginginkan Messi. "Kurasa dia juga tidak mau bergabung."

"Tapi perasaannya mungkin sama, mengingat dia tidak akan mau bergabung ke Madrid. Itulah mengapa kurasa hal itu tidak akan terjadi," kata gelandang Madrid itu di AS.

Kroos sudah memenangi 13 trofi juara bersama Madrid selama enam musim. Pemain berusia 30 tahun itu bergabung Los Blancos dari Bayern Munich pada musim panas 2014, tepat setelah memenangi Piala Dunia.

"Aku beruntung datang di Madrid sebagai juara dunia. Jadi rekan-rekan setimku tahu aku bukanlah seorang pecundang. Tapi fakta bahwa aku sudah berada di sini selama enam tahun dan memenangi Liga Champions tiga kali beruntun itu lebih dari yang kubayangkan," ungkap Toni Kroos.



Simak Video "Messi Mau Hengkang, Fans Barcelona Unjuk Rasa di Camp Nou"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com