sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Sep 2020 19:00 WIB

Real Madrid Marah kepada Eden Hazard

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 07: Eden Hazard of Real Madrid reacts during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Manchester City and Real Madrid at Etihad Stadium on August 07, 2020 in Manchester, England. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images) Real Madrid dikabarkan marah kepada Eden Hazard karena tetap bersama timnas Belgia kendati pada akhirnya tidak dimainkan di dua laga ujicoba. Foto: (Getty Images/Pool)
Jakarta -

Real Madrid dikabarkan berang kepada Eden Hazard. Madrid marah karena Hazard tetap memenuhi panggilan Belgia padahal tidak bermain di laga UEFA Nations League.

LaLiga 2020/2021 akan dimulai pada akhir pekan ini. Namun sang juara bertahan, Madrid, dan Barcelona mendapatkan waktu istirahat lebih panjang karena berpartisipasi di Liga Champions pada Agustus silam, sehingga mereka baru akan start di pekan kedua.

Di tengah persiapan menyambut musim baru, Madrid mesti melepas Thibaut Courtois dan Hazard ke timnas Belgia untuk melakoni dua pertandingan internasional. Namun, Belgia sepakat untuk mengembalikan Courtois ke klub dan si pemain pun sudah pulang ke Madrid pada Jumat (4/9/2020).

Perkara berbeda dijalani Hazard. Mantan pemain top Chelsea itu masih tetap bersama timnas Belgia padahal sama sekali tidak dilibatkan baik saat mengalahkan Denmark 2-0 pada Sabtu (5/9), ataupun ketika menang mudah atas Islandia 5-2 tadi malam (8/9).

Menurut pemberitaan AS, Hazard tidak bisa menolak permintaan pelatih Belgia Roberto Martinez. Martinez meyakinkan Hazard bahwa dia dibutuhkan di ruang ganti. Selain itu, Martinez mengungkapkan bahwa Hazard butuh tampil di pertandingan kompetitif, yang dipandang sebagai persiapan terbaik sebelum musim liga dimulai.

Namun, Eden Hazard baru bergabung dengan latihan Belgia hanya sehari sebelum pertandingan sehingga dia pun tidak dimainkan di pertandingan itu. Meski demikian, Hazard toh tetap pergi ke Copenhagen, tempat digelarnya pertandingan kontra Denmark.

Sementara itu di pertandingan melawan Islandia di Brussels, Hazard bahkan tidak diminta untuk melakukan pemanasan. Alhasil, Hazard cuma menyaksikan rekan-rekannya di timnas Belgia beraksi dari bangku cadangan di sepanjang pertandingan.

AS melaporkan lagi, bos-bos Real Madrid tidak senang dengan situasi di mana Hazard tetap bersama Belgia meski tidak dimainkan. Pasalnya, Hazard lebih baik tetap di klub untuk mempersiapkan musim 2020/2021, apalagi dia butuh meningkatkan performanya setelah tampil loyo di musim debutnya.

Setelah digaet dari Chelsea dengan nilai transfer awal yang mencapai EUR 100 juta, Eden Hazard justru kerap dirundung cedera. Eden Hazard cuma menyumbang satu gol dalam tujuh assist dalam 22 penampilan di seluruh kompetisi, kendati memenangi medali juara LaLiga.



Simak Video "Sedihnya Hazard Cedera Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com