Real Madrid 'Tebar Benih'

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 13 Sep 2020 13:15 WIB
Soccer Football - Audi Cup - Real Madrid v Tottenham Hotspur - Allianz Arena, Munich, Germany - July 30, 2019  Real Madrids Takefusa Kubo  REUTERS/Michael Dalder
Takefusa Kubo, salah satu pemain muda Real Madrid yang dipinjamkan dulu ke klub lain (Michael Dalder/Reuters)
Madrid -

Real Madrid punya beberapa pemain muda yang menjanjikan. Demi bisa memaksimalkan potensinya, 'benih' itu semua dipinjamkan dulu.

Real Madrid tidak belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Namun, mereka juga tidak melepas banyak-banyak pemainnya.

Real Madrid pun punya cara jitu untuk para pemain mudanya. Dilansir dari media Spanyol, Marca, Los Blancos lebih memilih untuk meminjamkan para pemain mudanya ke klub lain.

Setidaknya, sudah ada empat pemain muda Real Madrid yang dipinjamkan dengan opsi selama semusim (musim 2020/2021 ini). Mereka adalah Takefusa Kubo, Dani Ceballos, Brahim Diaz dan Jesus Vallejo.

Takefusa Kubo dipinjamkan ke Villareal. Dani Ceballos kembali dipinjamkan ke Arsenal. Brahim Diaz dipinjamkan ke AC Milan, dan Jesus Vallejo ke Granada.

Mereka semua usianya masih di bawah 25 tahun. Beberapa klub ingin menimang mereka, tapi Real Madrid lebih bersedia untuk meminjamkannya saja.

Ada satu lagi pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Tapi yang satu ini, sampai dua musim lamanya yakni Reinier Jesus.

MALLORCA, SPAIN - OCTOBER 19: Brahim Diaz of Real Madrid CF runs with the ball during the La Liga match between RCD Mallorca and Real Madrid CF at Iberostar Estadi on October 19, 2019 in Mallorca, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)Brahim Diaz dipinjamkan ke AC Milan dulu (Getty Images/Alex Caparros)

Para pemain muda tersebut diharapkan bisa tampil maksimal dan mendapat jam terbang banyak di klub barunya. Barulah ketika sudah matang, Real Madrid yang akan memetik hasilnya.

Real Madrid pun sedikit kesulitan mengelola keuangan karena pandemi virus Corona, sehingga mereka belum bisa belanja pemain baru.

Skuad besutan Zinedine Zidane itu pun bakal mengarungi musim 2020/2021 Liga Spanyol kontra Real Sociedad pada Senin (21/9) dini hari WIB mendatang.

(aff/krs)