sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 21:10 WIB

Lionel Messi Bisa Absen di El Clasico Pertama Musim Ini

Kris Fathoni W - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 16: Lionel Messi of FC Barcelona runs with the ball during the during the pre-season friendly match between FC Barcelona and Girona at Estadi Johan Cruyff on September 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Lionel Messi Bisa Absen di El Clasico Pertama Musim Ini. (Foto: Getty Images/David Ramos)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Jakarta -

Menilik agenda timnas, ada kans Lionel Messi terpaksa harus absen saat Barcelona memainkan El Clasico pertama pada musim ini di bulan Oktober mendatang.

Tim nasional Argentina dijadwalkan untuk menjamu Ekuador di tanggal 8 Oktober dan kemudian menyambangi Bolivia pada tanggal 13 Oktober untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Lionel Messi adalah andalan utama timnas Argentina dan bakal jadi andalan tim Tango bilamana tidak ada kendala cedera. Tapi karena hal itu pula La Pulga bisa saja absen untuk tiga laga Barcelona, termasuk El Clasico.

Melansir Daily Mail, menurut regulasi di Spanyol saat ini, siapa saja yang baru balik dari kawasan Amerika Selatan wajib menjalani isolasi diri selama 14 hari terkait dengan pencegahan virus Corona.

Jika demikian, Lionel Messi pun tidak diperkenankan langsung beraktivitas sepulangnya dari tampil bersama timnas. Itu berarti ia berpeluang absen paling tidak selama dua pekan selepas tampil bersama Argentina.

Padahal, pada periode waktu tersebut Barcelona juga harus menjalani pertandingan di LaLiga Spanyol. Antara lain ada laga tandang ke markas Getafe di tanggal 18 Oktober dan El Clasiso lawan Real Madrid di Camp Nou tanggal 25 Oktober.

Buat Barcelona, yang sedang dalam banyak sorotan, potensi absennya Messi di laga sepenting El Clasico tentu akan jadi sebuah kehilangan besar.

Apalagi di pra-musim saat ini Lionel Messi juga sudah kembali memperlihatkan aksi-aksi gemilangnya buat Barca, sekalipun masa depannya di klub tersebut sempat dispekulasikan musim panas ini.

(krs/yna)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com