sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Sep 2020 10:45 WIB

Koeman: Riqui Puig Lebih Baik Dipinjamkan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JUNE 30: Riqui Puig of FC Barcelona runs with the ball during the Liga match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at Camp Nou on June 30, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyarankan agar Riqui Puig dipinjamkan (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Pelatih Barcelona Ronald Koeman membantah kalau Riqui Puig tak masuk ke dalam rencananya. Koeman ingin Riqui Puig dipinjamkan untuk menambah jam terbang.

Koeman sempat dikabarkan bakal mencoret Riqui Puig dari skuad Barcelona musim ini. Gelandang berusia 21 tahun itu dipersilakan mencari klub baru.

Kabar tersebut menimbulkan tanda tanya. Sebab, Koeman sempat berjanji akan mengorbitkan pemain muda. Selain itu, performa Puig musim lalu usai kompetisi di Spanyol bergulir lagi juga tidak buruk.

Kabar kepergian Puig makin menguat setelah namanya tidak masuk ke dalam skuad Barcelona yang disiapkan Koeman untuk menghadapi Elche di Joan Gamper Trophy.

Koeman pun mengklarifikasi sikapnya terkait masa depan Riqui Puig. Pelatih asal Belanda itu ingin Puig dipinjamkan, bukan dijual. Puig butuh waktu bermain, sesuatu yang menurut Koeman tidak akan banyak didapat di Barcelona saat ini.

"Tidak benar kalau (Riqui Puig) tidak ada dalam rencana kami," ujar Koeman usai Barcelona menang atas Elche di Joan Gamper Trophy, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB, seperti dilansir Marca.

"Kemarin saya bicara dengannya. Saya bicara kepada pemain-pemain muda, mereka harus bermain. Mereka tidak boleh tidak main."

"Dia, (Carles) Alena, Pedri... Saya sudah bilang kalau ini akan sulit buat mereka dan ada banyak persaingan. Tidak lebih."

"Saya sudah bilang (kepada Riqui Puig) kalau dia punya masa depan di sini, tapi itu tergantung si pemain."

"Saya menyarankan agar dia dipinjamkan. Di usia 20 tahun, pemain muda harus bermain. Mereka tidak boleh mandek dalam periode tertentu. Kami punya tiga pekan dan ada kompetisi," katanya.

(nds/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com