sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Sep 2020 12:45 WIB

Semedo Menuju Wolves, Barca Bisa Mulai Urus Transfer Bek Ajax Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 22: Nelson Semedo of FC Barcelona runs during the La Liga match between FC Barcelona and SD Eibar SAD at Camp Nou on February 22, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Nelson Semedo selangkah menuju Wolverhampton (Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Barcelona bisa segera mengurus transfer bek muda Ajax Amsterdam Sergino Dest. Sebab, Los Cules akan melepas Nelson Semedo ke Wolverhampton.

Barcelona memang butuh bek kanan baru untuk menjalani musim 2020/2021. Performa Semedo sepanjang musim lalu dan beberapa kali posisinya diisi Sergi Roberto, yang sejatinya bermain di tengah.

Oleh karenanya, Barcelona pun coba mendekati bek Ajax Amsterdam Sergino Dest. Dest tampil apik musim lalu dengan dua gol dan enam assist. Maka wajar jika banyak klub besar mengantre tanda tangan Dest musim panas ini.

Persoalannya untuk Barcelona adalah mereka harus menjual pemain dulu, sebelum mendatangkan yang baru. Sampai saat ini Barcelona baru melepas Arturo Vidal dan Ivan Rakitic yang nilai transfernya tidak seberapa.



Oleh karena itu, Barcelona kini tengah mengurus kepindahan Semedo ke Wolverhampton. Kabarnya bek asal Portugal itu akan digaet Wolves dengan banderol 40 juta euro atau sekitar Rp 696 miliar.

Wolves kebetulan juga baru melepas Matt Doherty ke Tottenham Hotspur sehingga butuh pengganti yang mumpuni. Uang 40 juta euro itu nantinya bisa untuk menggaet Dest yang dihargai 25 juta euro.

Meski demikian, Barcelona harus bergerak cepat karena Bayern Munich juga mengejar Dest. Bahkan Die Roten sudah bicara langsung ke manajemen Ajax dan coba menawar harga si pemain menjadi 15 juta euro.

Akankah Barcelona bisa mendapatkan Sergino Dest? atau justru Bayern?

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com