sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 11:40 WIB

Bayern dan Barcelona Berebut Bek Muda Ajax Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
AMSTERDAM, NETHERLANDS - DECEMBER 10: Sergino Dest of Ajax in action during the UEFA Champions League group H match between AFC Ajax and Valencia CF at Amsterdam Arena on December 10, 2019 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Barcelona dan Bayern Munich berebut Sergino Dest dari Ajax Amsterdam (Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Amsterdam -

Para pemain Ajax Amsterdam memang selalu laris manis di bursa transfer. Kali ini Sergino Dest yang diincar Bayern Munich dan Barcelona. Siapa dapat?

Dest memang tampil apik bersama Ajax musim lalu. Baru naik ke tim senior, bek asal Amerika Serikat itu langsung jadi andalan di pos bek kanan tim asuhan Erik Ten Haag tersebut.

Dest tampil 36 kali di seluruh kompetisi dengan torehan dua gol dan enam assist. Maka wajar jika banyak klub besar mengantre tanda tangan Dest musim panas ini.

Setelah bursa transfer dibuka dan kurang dari sebulan lagi akan ditutup, dua klub ada di posisi terdepan yakni Barcelona dan Bayern. Kebetulan keduanya memang membutuhkan penyegaran di posisi itu.

Barcelona tak punya lagi bek kanan mumpuni semenjak Dani Alves pergi dan penampilan Nelson Semedo musim lalu naik-turun. Adanya Ronald Koeman di kursi pelatih bisa jadi faktor untuk merekrut Dest.

Namun, persoalan pelik dihadapi Barcelona ketika mereka harus menjual pemain dulu sebelum mendatangkan yang baru. Padahal sejauh Barcelona masih kesulitan menjual para pemainnya yang bergaji tinggi.

Maka itu, Bayern pun bisa menelikung karena mereka sudah mendapat uang dari penjualan Thiago Alcantara ke Liverpool. Bayern juga butuh bek kanan anyar karena Alvaro Odriozola tidak diperpanjang dan kembali ke Real Madrid.

Dest akan ditempatkan di posisi itu sehingga Joshua Kimmich bisa fokus ditempatkan sebagai gelandang tengah. Untuk mendatangkan Dest, Bayern Munich harus mengeluarkan 25 juta euro seperti yang diminta Ajax.

Tapi, Die Roten akan menawar harga tersebut menjadi 15 juta euro dan Ajax belum memberi jawaban. Sementara, Barcelona baru menghubungi agen Sergino Dest, belum sampai ke manajemen klub. Demikian dikutip ESPN.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com