sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Sep 2020 20:36 WIB

Viral Lionel Messi Sendu Sekali, Juga Tak Semangat Bawa Trofi

Kris Fathoni W - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 19: Lionel Messi of FC Barcelona is presented with the Joan Gamper Trophy following his teams victory in the Joan Gamper Trophy match between FC Barcelona and Elche CF on September 19, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Viral Lionel Messi Sendu Sekali, Juga Tak Semangat Bawa Trofi. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Sebuah video berisikan Lionel Messi sedang viral. Isinya adalah ketika Barcelona meraih Trofi Joan Gamper, tapi Messi malah tampak sendu dan tak semangat.

Akhir pekan lalu Barcelona menghadapi Elche di ajang Joan Gamper Trophy, yang merupakan sebuah turnamen pramusim rutin yang diselenggarakan oleh klub Catalan tersebut. Ajang ini juga didedikasikan buat Joan Gamper, pendiri klub itu.

Setiap tahunnya, Barcelona mengundang klub berbeda untuk menjadi lawannya di ajang tersebut. Di tahun 2020 ini, ada tim promosi Elche yang diundang menjadi tamu skuad asuhan Ronald Koeman itu.

Pertandingan Barcelona vs Elche dilangsungkan di Camp Nou, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB. Blaugrana, yang menurunkan hampir seluruh penggawa utamanya sebagai starter, menang tipis 1-0 berkat gol cepat Antoine Griezmann.

Di menit kedua laga tersebut, sebuah operan cantik dari Lionel Messi berhasil memberikan ruang buat Jordi Alba untuk mengirim bola ke depan gawang buat Griezmann.




Ketiga pemain pilar Barcelona melakukan kombinasi apik dalam menciptakan gol. Sejatinya, hal ini akan jadi gambaran menjanjikan lantaran Barca sudah dirundung banyak drama sejak menjelang berakhirnya musim lalu.

Namun, seperti dilansir GiveMeSport, malah viral sebuah video yang memperlihatkan ekspresi sendu Messi di bench Barca. Saat itu si megabintang asal Argentina menatap ke arah lapangan. Ia pun tampak tidak terlihat sama sekali saat membawa trofi.




Pemandangan itu bikin netizen bereaksi. Tak sedikit yang bersimpati kepada La Pulga, karena mereka merasa bahwa Messi saat ini berada dalam 'tawanan' Barca yang tak mau melepasnya.

Musim panas ini Lionel Messi memang sempat dikabarkan sudah mengajukan permintaan agar bisa dilepas Barca, karena merasa punya klausul yang memungkinan hal itu sekalipun kontraknya baru habis tahun depan. Saat itu Messi bahkan sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub, walaupun akhirnya bertahan di klub yang sudah ia bela semenjak kecil tersebut.

"Dengan situasi saat ini, Barcelona akan memaksa Messi untuk pensiun," sebut seorang netizen.

MessiNetizen mengomentari ekspresi sendu dan tak semangat dari Messi. Foto: internet/Twitter

"Josep Maria Bartomeu, lihat apa yang sudah kamu lakukan terhadap sosok ini..." timpal yang lain, mencibir presiden Barcelona yang belakangan dapat banyak sorotan.

Bartomeu sendiri, dalam sebuah wawancara dengan TV3, memang sudah menegaskan tidak bisa membiarkan Lionel Messi pergi dari Barcelona pada musim panas ini.

"Saya tidak akan mau berkonflik dengannya. Ia kapten kami, ia adalah pemimpin tim kami. Saya tak bisa membiarkannya pergi dari klub kami, ia adalah pemain terbaik sepanjang masa kami dan tim membutuhkannya. Messi adalah jaminan kesuksesan," katanya seperti dilansir Mirror.

"Kita baru saja melihatnya bicara di lapangan dan kita sudah beranjak dari saga transfernya. Kami harus memberi selamat buat diri kami sendiri karena bisa membuat Messi bertahan dengan kami. Pemain terbaik dunia harus bertahan di markas kami," ucap Bartomeu mengenai keberhasilan mempertahankan Lionel Messi di Barcelona.

(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com