sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 22:25 WIB

6 Tahun Bela Barcelona, Rakitic Tak Akrab dengan Messi-Suarez

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 03:  Lionel Messi of Barcelona celebrates after scoring his teams third goal with teammates Luis Suarez and Ivan Rakitic during the Group B match of the UEFA Champions League between Tottenham Hotspur and FC Barcelona at Wembley Stadium on October 3, 2018 in London, United Kingdom.  (Photo by Julian Finney/Getty Images) Enam tahun membela Barcelona, Ivan Rakitic tidak akrab dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Sevilla -

Main bareng selama bertahun-tahun bukan jaminan akan akrab. Begitulah hubungan Ivan Rakitic dengan Lionel Messi dan Luis Suarez saat masih di Barcelona.

Bintang sepakbola Kroasia itu selama enam tahun berbagi ruang ganti dengan Messi dan Suarez sebelum kembali ke Sevilla pada musim panas ini. Pada periode itu, Rakitic menjadi salah satu pemain penting di lini tengah Barcelona.

Sebanyak 310 penampilan dibuat Rakitic untuk Barca dengan sumbangan 35 gol dan 42 assist. Gelandang berusia 32 tahun itu memenangi 13 trofi juara termasuk empat titel LaLiga dan Copa del Rey serta satu Liga Champions.

Bukan rahasia apabila Lionel Messi dan Luis Suarez adalah tandem lapangan hijau sekaligus teman dekat di luar lapangan. Akan tetapi, Rakitic mengungkapkan bahwa dia bukan teman akrab kedua bomber itu.

"Hubunganku dengan mereka tidak pernah seperti teman dekat. Kupikir itu sulit sih dengan sebuah tim berisikan 23 atau 24 pemain," ungkap Rakitic kepada El Desmarque, yang dilansir Daily Mail.

"Teman-teman terdekatku dulu itu Andres Iniesta, [Marc-Andre] ter Stegen, [Kevin-Prince] Boateng, dan Junior Firpo pada musim lalu. Tapi aku menghormati mereka berdua."

"Mereka adalah rekan-rekan setimku selama enam tahun dan mereka itu pemain yang sangat penting. Aku punya hubungan baik dengan mereka dan menaruh hormat yang sangat besar untuk mereka," terang finalis Piala Dunia 2018 itu.

Saat ini hanya Lionel Messi yang masih bertahan di Camp Nou. Luis Suarez segera menyusul Rakitic angkat kaki. Striker Uruguay itu santer dikabarkan menuju Atletico Madrid setelah kontraknya dengan Barcelona diakhiri lebih awal.



Simak Video "Gol Rakitic Menangkan Barcelona atas Athletic Bilbao"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com