sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Sep 2020 00:02 WIB

Luis Suarez Terkatung-Katung

Randy Prasatya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 18: Luis Suarez of FC Barcelona looks the action after loses the ball during the Liga match between FC Barcelona and Real Madrid CF at Camp Nou on December 18, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images) Luis Suarez belum dapat kepastian di mana klub selanjutnya. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Jakarta -

Luis Suarez sampai saat ini belum mendapatkan klub setelah tak masuk rencana Ronald Koeman di Barcelona. Nasib Suarez terkatung-katung.

Suarez sebelumnya dikabarkan bakal segera ke Juventus, terlebih sudah ke Perugia untuk mendapatkan paspor Italia. Proses yang rumit membuat Juventus hilang minat.

Atletico Madrid lantas menjadi opsi lain untuk Suarez. Los Colchoneros bahkan sudah melepas Alvaro Morata ke Juventus demi menampung striker asal Uruguay tersebut.

Nah, baru-baru ini beredar kabar bahwa Barcelona ogah melepas Suarez ke Atletico. Blaugrana mau jika Suarez tetap ke sana, Atletico harus menebus transfer tanpa harus mendapatkan secara cuma-cuma.

Barcelona dan Suarez padahal sejak awal telah menyetujui pemutusan kontrak satu tahun lebih cepat. Suarez juga mau menerima sebagian dari gaji di musim 2020/2021, sebagai pengganti kompensasi.

Namun, perjanjian yang dibuat itu tidak ada hitam di atas putih, melainkan sebatas gentlemen agreement atau kesepakatan perorangan. Situasi ini yang membuat Barcelona bersikap melanggar perjanjian.

Menurut laporan Marca, Suarez sangat marah. Striker 33 tahun itu menilai Barcelona sudah mengingkari janji.

Barcelona memang dilaporkan mengajukan syarat khusus ke Suarez agar klub yang meminatinya tak mengeluarkan biaya pembeliannya. Presiden Josep Maria Bartomeu tak mengizinkan Suarez pergi ke Real Madrid, Manchester United, Manchester City, dan Paris Saint-Germain. Tidak ada nama Atletico disebut.

Sport menyebut bahwa keputusan itu keras dipegang oleh Bartomeu karena tak mau mengulang kesalahan transfer David Villa dari Barcelona ke Atletico pada 2013. Saat itu, Villa dilepas Barcelona ke Atletico cuma dengan harga 2,1 juta Euro.

Villa langsung melawan Barcelona saat debut bersama Atletico di Piala Super Spanyol. Villa mencetak gol, meski akhirnya Barcelona yang menjadi pemenang.

Nasib sial Barcelona berlanjut di Liga Champions pada musim yang sama. Atletico berhasil membalas dengan menyingkirkan Barcelona babak di perempatfinal. Gelar Liga Spanyol juga direbut Atletico dari Barcelona di pekan terakhir.

Guna mengantisipasi kegagalan mendapatkan Suarez, Los Rojiblancos kini menargetkan Edinson Cavani. Rekan Suarez di tim nasional itu saat ini sedang tanpa klub setelah kontrak di Paris Saint-Germain habis.



Simak Video "Atletico Sepakati Transfer Luis Suarez dari Barcelona!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com