sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Sep 2020 09:30 WIB

Luis Suarez Nyontek Saat Ikut Ujian WN Italia?

Yanu Arifin - detikSport
Luis Suarez Luis Suarez saat menjalani tes kewarganegaraan di Italia. (Foto: Twitter @MomblanOfficial)
Perugia -

Luis Suarez sempat mengikuti ujian kewarganegaraan Italia, sebelum kini dipastikan bakal menjadi pemain Atletico Madrid. Striker Uruguay itu dituduh mencontek!

Luis Suarez sempat dikaitkan dengan Juventus di bursa transfer musim panas ini. Namun, status kewarganegaraannya yang menjadi penghambatnya bergabung Bianconeri.

Pemain 33 tahun itu tidak punya status kewarganegaraan Eropa. Tak lama berselang, eks pemain Ajax Amsterdam dan Liverpool itu mengikuti tes agar bisa punya paspor baru.

Luis Suarez pun sudah menjalani tesnya di Perugia pekan lalu. Namun, ada dugaan pencetak gol terbanyak ketiga Barcelona itu berbuat curang.

Menurut Marca, Kepolisian Italia mengatakan ada dugaan penyimpangan dalam permohonannya. Pihak berwenang juga yakin pertanyaan tesnya sudah dibocorkan kepadanya sebelum tes berlangsung.

Tuduhan kecurangan itu bersifat serius, sebab skor tes Luis Suarez kabarnya juga sudah ditentukan. Hal itu bahkan dikategorikan sebagai pelanggaran keamanan.

Namun, ada pembelaan untuk Luis Suarez. Profesor Universitas Perugia menyebut, tes kewarganegaraan Italia sang pemain tidak berbau kesalahan.

Berbicara kepada Cadena Ser, dia menyangkal semua tuduhan itu. Suarez juga dinilai mampu mengonjugasikan semua kata kerja Italia dengan sangat baik.

Pada akhirnya, Luis Suarez gagal pindah ke Juventus. Top scorer Liga Inggris 2013/2014 itu memilih merapat ke Atletico Madrid, klub rival Barcelona.

Atletico Madrid baru saja mengumumkan kesepakatan transfer Luis Suarez. Sementara Barcelona mengonfirmasi, biaya kepindahan sang pemain cuma mencapai 6 juta euro.

Luis Suarez tidak masuk dalam rencana Barcelona musim ini. Pelatih anyarnya, Ronald Koeman, tidak menyertakannya ke dalam skuad musim 2020/2021.

(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com