sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Sep 2020 00:05 WIB

Dear Luis Suarez, Barcelona Selamanya Menjadi Rumahmu

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 21: Luis Suarez of FC Barcelona celebrates scoring his teams fourth goal with a penalty kick during the La Liga match between FC Barcelona and Deportivo Alaves at Camp Nou on December 21, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Luis Suarez resmi berpisah dari Barcelona menuju Atletico Madrid. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Luis Suarez resmi meninggalkan Barcelona dan pindah ke Atletico Madrid. Pihak Blaugrana menegaskan klubnya bakal selalu menjadi rumah buat El Pistolero.

Perjalanan Suarez bersama Barcelona yang telah terjalin sejak 2014 harus berhenti di bulan September 2020. Penyerang Uruguay itu dilego ke Atletico dengan nilai transfer sebesar 6 juta euro.

Selama enam tahun berseragam Barcelona, Suarez menorehkan catatan emas. Mantan striker Liverpool itu membukukan 198 gol dan 109 assist dalam 283 penampilannya bersama Los Cules, pencapaian yang membuatnya menjadi top skor ketiga Barca sepanjang sejarah.

Tidak hanya tajam sebagai striker, Suarez juga berhasil mendaratkan 13 trofi bergengsi ke Camp Nou. Beberapa di antaranya yakni, empat kali juara Liga Spanyol, empat kali juara Copa Del Rey, dan sekali juara Liga Champions.

Barcelona pun amat berterima kasih dengan sumbangsih yang diberikan Luis Suarez selama berkarier di sana. Klub asal Catalaunya itu mengadakan acara perpisahan buat El Pistolero di Camp Nou, Kamis (24/9/2020).

Dalam acara tersebut, Suarez berfoto bersama deretan trofi yang sudah dipersembahkannya buat Blaugrana. Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona, turut menyampaikan pidato perpisahan kepadanya dan menyebut jika Barca akan selalu menjadi rumah buat Suarez dan keluarganya.

"Ini adalah hari yang sangat spesial, tidak ada yang bisa berpaling darinya sebab karisma yang dia miliki dan juga perasaan kami kepadanya. Dia adalah legenda dalam sejarah klub dengan 13 titel dan top skor ketiga," kata Bartomeu, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Saya ingat momen ketika Suarez bergabung ke kami. Luis bertaruh di Barca dengan kekuatan luar biasa dan saya mau menyoroti kontribusinya dengan segala karakter dan perjuangannya," Bartomeu menambahkan.

"Atas nama semua warga Catalunya di seluruh dunia, saya mengucapkan terima kasih. Semoga kamu selalu bahagia di dalam dan di luar lapangan. Untuk kamu dan keluargamu, Barca selamanya selalu menjadi rumahmu," demikian kata Bartomeu soal Luis Suarez yang resmi berpisah dari Barcelona.



Simak Video "Atletico Sepakati Transfer Luis Suarez dari Barcelona!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com