sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Sep 2020 07:20 WIB

Kini 'Jadian', Pjanic Ternyata Pernah Tolak Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Miralem Pjanic, Barcelona Miralem Pjanic pernah menolak Barcelona pada 2008 (Foto: Twitter @Miralem_Pjanic)
Barcelona -

Miralem Pjanic akhirnya jadi pemain Barcelona usai beberapa kali upaya mereka untuk merekrutnya gagal. Pjanic mengungkap alasan pernah menolak Barcelona sebelumnya.

Pjanic gabung Barcelona pada musim panas ini. Gelandang internasional Bosnia & Herzegovina itu diboyong dari Juventus sebagai bagian dari transaksi pertukaran dengan Arthur Melo.

Ini bukan kali pertama Barcelona mendekatinya. Pada 2008, usai tampil oke Bersama Metz saat masih berusia 17 tahun, Pjanic didekati oleh Barcelona. Blaugrana menginginkan Pjanic untuk tim B.

Namun, Pjanic menolak tawaran Barcelona. Dia pada akhirnya lebih memilih untuk gabung Olympique Lyon karena merasa belum siap pindah ke klub sebesar Barcelona.

"Waktu itu saya belum siap gabung klub seperti Barca. Saya masih 17 tahun, terlalu muda dan saya baru memulai karier profesional," ujar Pjanic dalam wawancara dengan Sport.

"Saya belum siap gabung klub sebesar Barca. Saya lebih memilih untuk gabung Olympique Lyon. Saya tahu sepakbola Prancis, saya pernah di Metz selama beberapa tahun, dan saat itu saya percaya bahwa yang terbaik adalah gabung klub terbaik di Prancis saat itu, Lyon."

"Yang terbaik bagi saya adalah terus belajar, terus berlatih tanpa melewatkan waktu bermain. Ketika saya menengok ke belakang dan berpikir soal karier saya, saya menyadari bahwa tim mana pun itu, Metz, Lyon, Roma, atau Juventus, saya selalu berjalan selangkah demi selangkah, berkembang, dapat kesempatan bermain, dan jadi penting."

Miralem Pjanic mengaku Barcelona kembali mendekati saat ia merumput di Italia bersama AS Roma dan kemudian Juventus. Upaya Barcelona untuk meminang Pjanic akhirnya benar-benar membuahkan hasil pada musim panas ini.

"Ya, kami bicara dua atau tiga kali dalam beberapa tahun terakhir. Tapi itu bisa saja karena klub tidak mencapai kata sepakat, baik dengan Roma atau Juve," ucap pesepakbola berusia 30 tahun itu.

"Sekarang segalanya berjalan baik dan saya sangat bangga jadi bagian dari tim ini. Saya selalu menganggap diri saya sebagai fan Barca," katanya.



Simak Video "Nomor 8 Barcelona Milik Miralem Pjanic"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com