sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Sep 2020 10:19 WIB

Ditanya soal Penyesalan, Suarez: Buat Saya atau Bartomeu?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
(FILES) In this file photo taken on August 08, 2020 Barcelonas Uruguayan forward Luis Suarez reacts at the end of the UEFA Champions League round of 16 second leg football match between FC Barcelona and Napoli at the Camp Nou stadium in Barcelona. - Atletico Madrid announced the signing of Barcelona forward Luis Suarez late on September 23, 2020, confirming the Uruguayan striker is set to continue playing in Spain rather than joining Juventus in Italy. (Photo by LLUIS GENE / AFP) Setelah enam tahun, Luis Suarez meninggalkan Barcelona dan gabung Atletico Madrid (Foto: AFP/LLUIS GENE)
Barcelona -

Luis Suarez berpamitan kepada Barcelona setelah dipastikan pindah ke Atletico Madrid. Saat ditanya apakah punya penyesalan, Suarez memberi jawaban menggelitik.

Setelah enam tahun berseragam Barcelona, Suarez akhirnya pergi pada musim panas ini. Striker asal Uruguay itu menerima pinangan Atletico.

Selama itu pula, Suarez meraih sukses besar bersama Barcelona. Dia memenangi 13 trofi, termasuk treble pada 2014/2015. Suarez juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah klub dengan 198 gol.

Namun, masa depan Suarez di Camp Nou mulai menemui tanda tanya setelah Barcelona gagal total di musim 2019/2020. Mantan striker Liverpool itu tidak masuk ke dalam rencana Barcelona yang memulai era baru bersama Ronald Koeman.

Nasib Suarez sempat terkatung-katung setelah kepindahannya ke Juventus gagal. Transfernya ke Atletico pun kabarnya juga sempat coba dijegal oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Namun, Suarez akhirnya bisa menuntaskan kepindahannya ke Wanda Metropolitano.



Luis Suarez kemudian berpamitan dalam sebuah konferensi pers yang digelar Barcelona pada Kamis (24/9/2020) waktu setempat. Saat ditanya apakah dia punya penyesalan soal situasinya di Barcelona, Suarez menjawab begini.

"Buat saya? Atau ... (Suarez menggerakkan kepalanya ke arah Bartomeu yang ada di sampingnya lalu tertawa)," ucap Suarez seperti dikutip dari Marca.

"Saya percaya kalau saya tidak menyesali apa pun," lanjut Suarez.

"Saya sudah bermain dengan rasa tidak nyaman, cedera... tapi seperti kritik kepada diri sendiri, kesalahan yang dilakukan ketika kami tersingkir dari Liga Champions... itu terjadi kepada kami sekali, dua kali, tiga kali..."

"Sulit menerima kalau harus pergi. Tapi ini adalah kenyataan dan sesuatu yang terjadi dalam dunia sepakbola," kata Luis Suarez menambahkan.



Simak Video "Atletico Sepakati Transfer Luis Suarez dari Barcelona!"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com