sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 14:05 WIB

Salam Tepuk Punggung Suarez dari Pemain Atletico

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JUNE 30: Luis Suarez of FC Barcelona looks on during the Liga match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at Camp Nou on June 30, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Luis Suarez sudah disambut oleh rekan-rekan barunya di Atletico Madrid (Getty Images/David Ramos)
Madrid -

Luis Suarez sudah menjalani aktivitas perdananya sebagai pemain Atletico Madrid. Suarez mendapat sambutan berupa "salam tepuk punggung" dari rekan-rekan barunya.

Setelah masa depannya sempat terombang-ambing, Suarez akhirnya memutuskan untuk pindah ke Atletico. Sempat terjadi tarik-ulur, Barcelona akhirnya melepas Suarez dengan banderol 4 juta euro yang dimasukkan ke dalam klausul kontraknya.

Suarez resmi mengakhiri enam tahun kariernya bersama Barcelona yang berujung lahirnya 13 trofi. Kepergian Suarez sudah membuat rekan-rekan setimnya sedih, termasuk Lionel Messi yang begitu berat melepasnya.

Suarez tahu kalau dia tak lagi dibutuhkan oleh Barcelona dan masuk dalam skuat Ronald Koeman. Maka pergi ke Atletico adalah jalan terbaik untuk Suarez menulis cerita baru dalam kariernya.

Meski meninggalkan Barcelona dengan kondisi tidak kondusif, Suarez sepertinya bisa tersenyum lebar melihat sambutan dari rekan-rekan barunya di Atletico. Maklum di sana juga Jose Gimenez, kompatriotnya di Timnas Uruguay sekaligus kapten ketiga Atletico.

Suarez tak mau membuang waktu karena dia langsung mengikuti sesi latihan di Ciudad Deportiva Wanda Atletico de Madrid di Majadahonda, Jumat (25/9/2020) kemarin. Dia disambut oleh pelatih Diego Simeone dan rekan-rekan barunya.

Seperti tradisi pemain baru pada umumnya, Suarez mendapat sambutan berupa "salam tepuk punggung" dari para pemain. Suarez melewati kerumunan pemain yang menepuk punggungnya dan resmilah pemain 33 tahun itu jadi bagian dari Los Colchoneros.

[Gambas:Instagram]



"Bermain di klub hebat seperti Atleti yang memotivasi saya datang ke sini," ujar Suarez seperti dikutip Marca.

"Mereka punya para pemain hebat, tim yang sangat kompetitif dan selalu bersaing untuk berada di papan atas, serta jadi juara liga," sambung mantan pemain Liverpool itu,

"Selain itu, fans dan pelatih (Diego Simeone) juga memotivasi saya," tutupnya.

Luis Suarez kemungkinan akan melakoni debutnya saat Atletico menjamu Granada di Wanda Metropolitano, Minggu (27/9/2020) malam WIB besok.



Simak Video "Atletico Sepakati Transfer Luis Suarez dari Barcelona!"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com