sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 10:00 WIB

Investigasi Kecurangan Tes Paspor Italia Suarez Dihentikan

Randy Prasatya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 29: Luis Suarez of FC Barcelona looks on during the Liga match between FC Barcelona and Real Valladolid CF at Camp Nou on October 29, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Investigasi kecurangan tes Luis Suarez dihentikan. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Jakarta -

Penyelidikan dugaan kecurangan pada tes kewarganegaraan Italia untuk Luis Suarez dihentikan. Keputusan diambil setelah bertemu dengan dua pengacara Juventus.

Bintang sepakbola Uruguay itu sempat dibidik Juventus setelah tidak dibutuhkan Barcelona lagi untuk musim 2020/21. Karena kuota pemain non-Uni Eropa Bianconeri sudah penuh, maka untuk bisa bergabung Suarez mesti memperoleh paspor Italia.

Suarez sendiri memenuhi syarat untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia karena istrinya merupakan keturunan Italia. Pada prosesnya, El Pistolero menjalani ujian Bahasa Italia di Perugia pada pekan lalu.

Akan tetapi, muncul laporan yang menyebut bahwa ada kecurangan dalam ujiannya itu Suarez setelah ditemukan sejumlah ketidakberesan. Pada prosesnya, Suarez tak jadi ke Turin setelah Juventus mengurungkan minat dan beralih memboyong Alvaro Morata.

Nah, media olahraga Italia, Corriere dello Sport, melaporkan pengacara Juventus, Luigi Chiappero dan Maria Turco, yang dituduh terlibat dalam kecurangan datang ke Perugia, bertemu dengan jaksa penuntut yang menyelidiki kasus Luis Suarez.

Sky melaporkan pertemuan tujuh jam itu diakhiri dengan jaksa penuntut memilih untuk menghentikan penyelidikannya sementara waktu. Menurut kepala jaksa penuntut, Raffaele Cantone, keputusan dibuat untuk penjadwalan ulang, menyusul banyaknya yang dirahasiakan dari pelanggaran ini.

Di sisi lain, dua pengacara Juventus itu menegaskan bahwa pihaknya sudah sangat transparan pada permasalahan ini. Keduanya juga menekankan bahwa Juventus tidak terlibat.

Suarez saat ini sudah bergabung dengan Atletico Madrid. Kepindahan striker 33 tahun tersebut semula sempat ditentang oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.



Simak Video "Atletico Sepakati Transfer Luis Suarez dari Barcelona!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com