sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 15:30 WIB

Simeone Yakinkan Luis Suarez Gabung Atletico Madrid

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Luis Suarez Luis Suarez semakin mantap memilih Atletico Madrid karena Diego Simeone. (Foto: Twitter @Atleti)
Madrid -

Striker top Uruguay Luis Surez mengungkapkan Diego Simeone membantu memantapkan dia bergabung Atletico Madrid. Suarez akan berkontribusi semaksimal mungkin.

Suarez berlabuh ke Atletico setelah meninggalkan Barcelona, klub yang sudah dibelanya selama enam tahun. Mantan penggawa Ajax dan Liverpool itu menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan gaji 7,5 juta euro per musimnya.

Penyerang berusia 33 tahun itu terpaksa angkat kaki dari Camp Nou setelah tidak masuk dalam rencana pelatih baru Barcelona Ronald Koeman. Barca kemudian memutus kontrak Suarez lebih awal, yang sejatinya baru akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Sebelum memilih Los Rojiblancos, Luis Suarez diminati sejumlah klub seperti Juventus, Ajax, dan klub MLS yang dimiliki David Beckham Inter Miami. Pelatih Atletico Diego Simeone berbicara langsung dengan Suarez untuk meyakinkan dia.

"Perbincangan yang kulakukan dengan pelatih memantapkan keinginanku untuk bergabung Atletico," ungkap Suarez dilansir Marca. "Dia punya sesuatu yang memotivasi Anda, dia berbicara kepada Anda dengan keyakinan besar."

"Bergabung dengan sebuah klub besar di Spanyol itu sangat memotivasi. Bisa berkontribusi lebih banyak untuk sebuah klub sebesar Atletico memotivasiku."

"Dalam beberapa musim terakhir, mereka selalu bisa bersaing [di LaLiga] dan mereka menunjukkan kepada Anda apa artinya persaingan itu. Aku ingin mencoba membantu tim semaksimal mungkin," cetus dia.

Suarez akan memakai nomor punggung 9 di Atletico Madrid. Menarik disaksikan apakah gaya Suarez akan cocok dengan taktik Simeone yang cenderung bertahan.

"Seorang pemain tidak bisa mengubah sebuah filosofi tim. Si pemain lah yang harus beradaptasi dengan dinamika tim dan aku sudah pernah mengalaminya," tuntas Luis Suarez.



Simak Video "Atletico Sepakati Transfer Luis Suarez dari Barcelona!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com