sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 17:30 WIB

Kata Zidane soal Situasi Kurang Ideal Barcelona

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 16: Lionel Messi of Barcelona celebrates with teammate Philippe Coutinho after scoring his sides third goal during the pre-season friendly match between FC Barcelona and Girona at Estadi Johan Cruyff on September 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane masih yakin Barcelona mampu bersaing meski sedang kurang ideal. Foto: David Ramos/Getty Images
Madrid -

Real Madrid bisa jadi diuntungkan karena situasi Barcelona kurang ideal. Pelatih Madrid Zinedine Zidane meyakini Barcelona tetap mampu bersaing di LaLiga.

Blaugrana melakukan perubahan besar di skuadnya untuk musim 2020/21. Sejumlah pemain topnya dilego seperti Ivan Rakitic, Arthur Melo, Arturo Vidal, dan terakhir Luis Suarez.

Sementara itu hubungan manajemen Barcelona dengan Lionel Messi juga sedang tidak baik. Megabintang sepakbola Argentina itu tidak bahagia meski memutuskan bertahan usai sempat minta dijual pada Juli silam. Kepergian Suarez, tandem sekaligus sahabatnya, membuat Messi semakin terpukul.

Situasi kurang ideal tersebut bukan tidak mungkin akan berdampak pada performa Barcelona di musim ini. Sedangkan Real Madrid dalam kondisi yang lebih ideal, meski adem ayem saja di bursa transfer.

Zidane tidak mau terseret dalam kondisi Barcelona. Hal yang dia yakini adalah Barcelona tidak akan terpengaruh dalam persaingan perebutan titel juara LaLiga.

"Saya akan penuh hormat. Lagi pula, saya tidak tahu apa yang terjadi di dalamnya, itulah mengapa saya tidak mau terlibat," kata Zidane dilansir Stat Perform News.

"Saya pikir setiap klub punya masalah dan kesulitannya sendiri-sendiri. Saya pikir Barcelona, dalam kaitannya dengan tim dan skuadnya, adalah sebuah klub yang akan bersaing untuk segalanya."

"Saya sama sekali tidak ragu," lugas Zidane.

Pasukan Zinedine Zidane itu akan melanjutkan misi mempertahankan gelar juara Liga Spanyol dengan bertandang ke Real Betis pada Minggu (27/9/2020) dinihari WIB. Sementara Barcelona akan melakoni pertandingan pertamanya dengan menjamu Villarreal di Camp Nou pada Senin (28/9) dinihari WIB.



Simak Video "Dear Zidane, Real Madrid Jadi Rekrut Mbappe dan Haaland?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com