sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 05:00 WIB

Dukung Neymar dan Messi, Dani Alves Juga Serang Barcelona soal Suarez

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 24:  (L-R)  Daniel Alves, Lionel Messi, Luis Suarez and Neymar of Barcelona  line up during the UEFA Champions League Round of 16 match between Manchester City and Barcelona at Etihad Stadium on February 24, 2015 in Manchester, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Dani Alves, Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi ketika masih jadi rekan setim di Barcelona. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Lionel Messi mengkritik Barcelona terkait perlakuan terhadap Luis Suarez. Setelah Neymar, Dani Alves ikut mendukung pernyataan Messi.

Barcelona menjual Luis Suarez ke Atletico Madrid di bursa transfer musim panas ini. Blaugrana hanya melepasnya dengan biaya 6 juta euro dari klausul-klausul bonus.

Oleh pelatih baru Barcelona Ronald Koeman, Suarez memang tak lagi masuk rencana permainan. Tapi cara manajemen melepas penyerang asal Uruguay itu sudah mengundang kritik.

Suarez yang sudah menjadi andalan selama enam musim terakhir, juga menjadi rekan terbaik untuk Messi, didepak begitu saja dan sempat dibikin terkatung-katung. Barcelona sempat mencoba menjual Suarez ke Juventus, tapi kandas karena urusan paspor.

Urusan paspor itu pula yang membuat Suarez kena masalah hukum karena dinilai ada kecurangan dalam tes yang dijalaninya. Setelah transfer ke Juventus kandas, Suarez didekati Atletico Madrid, tapi Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu diduga awalnya tak mau melepasnya ke sana.

Rangkaian keputusan dan langkah yang diambil Barcelona terkait Suarez sudah bikin Messi geram.

"Kamu berhak pergi dengan cara yang layak untuk seseorang sepertimu: salah satu pemain terpenting dalam sejarah klub, meraih hal-hal penting baik dengan klub maupun secara individu. Dan bukan didepak seperti yang mereka lakukan kepadamu," tulis Messi dalam salam perpisahannya dengan Suarez di media sosial.

"Tapi sejujurnya, di titik ini tidak ada lagi yang mengejutkan buat saya," ungkap Messi.

Dani Alves turut menimpali komentar tersebut, mengisyaratkan dukungan terhadap kritik yang dilontarkan Messi. Bek yang membela Barcelona selama delapan tahun itu menegaskan hal seperti ini bukan sesuatu yang baru.

"Sayangnya, ini adalah kebenaran yang sudah kita ketahui sejak lama. Ini semakin terkonfirmasi setiap tahunnya," tulisnya.

"Ini bukan soal menang dan kalah, kita sangat tahu itu, ini soal respek, dan mereka tidak tahu itu," tandas pemain asal Brasil tersebut.

Sebelumnya, mantan rekan Messi dan Suarez yang kini bermain di Paris Saint-Germain, Neymar, juga berkomentar. Pemain termahal di dunia itu 'kagum' dengan cara Barcelona mendepak Suarez.



Simak Video "Pesan Perpisahan Messi Buat Suarez Sindir Petinggi Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com