sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 21:24 WIB

Bukan Cuma Luis Suarez yang Dipaksa Keluar Barcelona

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 18: Luis Suarez of FC Barcelona looks the action after loses the ball during the Liga match between FC Barcelona and Real Madrid CF at Camp Nou on December 18, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images) Luis Suarez meninggalkan Barcelona dan pindah ke Atletico Madrid pada musim panas ini. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Barcelona -

Luis Suarez resmi meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Striker Uruguay itu dinilai menjadi salah satu dari banyak pemain yang juga dipaksa hengkang.

Secara mengejutkan, nama Suarez muncul dalam daftar jual pemain Barcelona musim panas ini. Penyerang berusia 33 tahun itu rupanya tak masuk dalam rencana Ronald Koeman, yang menjadi pelatih anyar klub.

Seiring perkembangan waktu, rumor transfer Suarez menguat. Dari awalnya dikaitkan dengan Juventus, Paris Saint-Germain, dan akhirnya eks pemain Ajax Amsterdam dan Liverpool itu merapat ke Atletico Madrid.

Transfer Suarez akhirnya benar-benar terjadi. Pemain yang sudah mempersembahkan 4 trofi LaLiga untuk Barcelona itu dilepas ke Atletico dengan banderol 6 juta euro saja, atau sekitar Rp 104,3 miliar.

Kepergian Suarez pun disayangkan banyak pihak. Salah satunya karena kontribusinya di Barcelona, sejak didatangkan pada 2014, dianggap sudah begitu besar.

Selain rentetan trofi, Suarez juga menjadi juru gedor andalan klub. Selama enam musim, ia sudah membuat 198 gol, yang menjadikannya pencetak gol terbanyak ketiga klub.

Namun, pada akhirnya Barcelona tetap menjualnya. Menurut Diego Forlan, senior Suarez di Uruguay yang juga eks pemain Atletico, bukan cuma Suarez yang diperlakukan seperti itu di Camp Nou.

"Apa yang telah dilakukan klub dengan Suarez telah terjadi dengan pemain lain sepanjang sejarah," kata Forlan kepada Radio MARCA.

"Yang paling penting adalah dia memberikan segalanya untuk Barcelona. Tidak ada yang bisa dia sesali," katanya.

Sebelumnya, kepergian Suarez membuat Lionel Messi mengkritik manajemen. Pemilik 6 Ballon d'Or itu menilai Barcelona tidak memperlakukan pemain terhebatnya dengan layak.



Simak Video "Atletico Sepakati Transfer Luis Suarez dari Barcelona!"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com