sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 27 Sep 2020 04:09 WIB

Betis Vs Madrid: Unggul Jumlah Pemain, Los Blancos Menang 3-2

Adhi Prasetya - detikSport
SEVILLE, SPAIN - SEPTEMBER 26: Federico Valverde of Real Madrid celebrates with teammates after scoring his teams first goal during the La Liga Santander match between Real Betis and Real Madrid at Estadio Benito Villamarin on September 26, 2020 in Seville, Spain. Sporting stadiums in Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images) Madrid menang 3-2 atas Betis. Foto: Getty Images/Fran Santiago
Sevilla -

Real Madrid meraih kemenangan perdana di Liga Spanyol musim ini. Bertandang menghadapi Real Betis, Los Blancos menang tipis 3-2.

Di Estadio Benito Villamarin, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB, gol-gol kemenangan Madrid dicetak oleh Federico Valverde (14'), gol bunuh diri Emerson (48'), dan penalti Sergio Ramos (82'). Sedangkan Betis hanya mampu mencetak dua gol lewat Aissa Mandi (35') dan William Carvalho (37').

Derita Betis kian bertambah usai Emerson diusir wasit pada menit ke-68, yang turut mengubah jalannya laga. Dengan hasil ini, Madrid naik ke posisi lima klasemen sementara dengan mengumpulkan 4 poin dari 2 laga. Sedangkan Betis ada di urutan kedua dengan 6 poin dari tiga laga.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

Peluang emas didapatkan Betis pada menit ke-7. Crossing Sergio Canales dari sisi kiri berhasil disambut oleh sundulan keras Antonio Sanabria, namun Thibaut Courtois dengan cekatan berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Madrid yang akhirnya mencetak gol lebih dulu di menit ke-14. Berawal dari umpan silang Karim Benzema di sisi kanan, Federico Valverde berhasil mengirim bola ke dalam gawang Betis dengan satu sentuhan kaki. Tim tamu pun unggul 1-0.

Los Blancos tak puas di situ. Mereka hampir saja membobol gawang Betis untuk kedua kalinya di menit ke-15, namun sepakan Sergio Ramos di depan gawang Betis malah melebar di sisi kanan, padahal bek 34 tahun itu bebas tanpa kawalan.

Betis mencoba menyamakan kedudukan. Peluang bagus didapat Nabil Fekir di menit ke-21 usai menerima umpan dari Joaquin, namun tembakan kaki kirinya juga melenceng tipis di samping gawang Madrid.

Upaya Betis akhirnya membuahkan hasil di menit ke-35. Berawal dari sepak pojok Joaquin, Canales melepaskan crossing yang berhasil ditanduk oleh Aissa Mandi tanpa mampu dihalau Courtois. Skor menjadi imbang 1-1.

Betis berbalik unggul! Dua menit usai gol pertama, Betis kembali menambah gol. Fekir dengan jeli melihat William Carvalho yang masuk ke kotak penalti Madrid. Umpan pemain Prancis itu langsung diselesaikan Carvalho dengan tembakan keras yang bersarang di gawang Courtois. Kedudukan menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Dalam keadaan tertinggal, Madrid berusaha kembali menekan. Benzema hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-45, tapi tembakannya mampu ditahan kiper Betis, Joel Robles. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Madrid langsung tancap gas. Di menit ke-48, tekanan mereka membuahkan hasil. Lewat serangan dari sisi kanan, Dani Carvajal melepaskan umpan yang diarahkan pada Luka Jovic dan Benzema. Bola tersebut coba dihalau oleh Emerson, namun bola malah bersarang di gawang sendiri. Skor kini menjadi 2-2.

Di menit ke-68, Betis harus bermain dengan 10 orang di sisa laga usai Emerson mendapat kartu merah. Itu dikarenakan ia melanggar Jovic yang seharusnya tinggal berhadapan dengan kiper.

Unggul jumlah pemain, Madrid pun di atas angin dan terus menekan. Ramos punya peluang di menit ke-69, namun tendangan bebasnya masih melenceng tipis dari sasaran. Semenit kemudian, giliran Benzema yang gagal memanfaatkan peluang.

Betis tak tinggal diam. Mereka juga berupaya mencetak gol meski dengan jumlah pemain terbatas. William Carvalho hampir mencetak gol lewat tendangan jarak jauh di menit ke-76, namun masih bisa digagalkan Courtois.

Petaka buat Betis akhirnya muncul di menit ke-80. Wasit memberikan hadiah penalti bagi Madrid usai Marc Bartra dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Ramos yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Robles dengan panenka, membawa Madrid unggul 3-2.

Di sisa waktu, tak ada lagi gol yang tercipta, dan Betis pun harus mengakui keunggulan tim tamu 2-3.

Susunan pemain

Real Betis: Joel Robles, Emerson, Bartra, Mandi, Alex Moreno, William, Guido Rodriguez, Joaquin (Tello 63'), Fekir (Moron 73'), Canales, Sanabria (Montoya 70').

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Ramos, Varane, Mendy, Casemiro, Kroos (Modric 45+1'), Valverde, Odegaard (Isco 46'), Jovic (Mayoral 72'), Benzema.



Simak Video "Real Madrid Raih Kemenangan Perdana Saat Bekuk Real Betis 3-2"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com