sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Sep 2020 11:15 WIB

Simeone Tak Terkesan dengan Gol-gol Suarez, tapi...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Atletico Madrids Uruguayan forward Luis Suarez celebrates after scoring during the Spanish league football match Club Atletico de Madrid  against Granada FC at at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid on September 27, 2020. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP) Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone kagum dengan pergerakan Luis Suarez di laga debutnya. (Foto: AFP/GABRIEL BOUYS)
Madrid -

Luis Suarez mencetak dua gol yang membawa Atletico Madrid menggulung Granada. Pelatih Atletico Diego Simeone mengaku tak terkesan dengan gol-gol Suarez. Lho?

Atletico menang telak atas Granada 6-1 di Wanda Metropolitano dalam jornada tiga Liga Spanyol, Minggu (27/9/2020) malam WIB. Suarez memulai pertandingan dari bangku cadangan karena baru diperkenalkan sebagai Rojiblanco pada Jumat (26/9) usai menuntaskan kepindahannya dari Barcelona.

Striker top Uruguay itu resmi membuat debutnya saat menggantikan Diego Costa di menit ke-71. Ketika itu, Atletico sudah unggul 3-0, berkat gol-gol Costa, Angel Correa, dan Joao Felix.

Hanya butuh semenit bagi Suarez untuk berkontribusi bagi tim barunya itu. Sodorannya kepada Fernando Llorente berbuah gol keempat tim tuan rumah sebelum Suarez menciptakan golnya sendiri pada menit ke-85. Granada mencetak gol hiburan melalui Jorge Molina kemudian Suarez mencetak gol keduanya di pengujung laga.

Suarez begitu mematikan selama 20 menit di atas lapangan dengan 18 sentuhan pada bola, menciptakan satu umpan kunci, dan melepaskan empat percobaan, yang dua di antaranya dikonversi menjadi gol. Diego Simeone lebih menyoroti pergerakan Suarez.

"Dua gol dia tidak menonjol bagi saya, melainkan assist dia, aksi lari dia, dan pergerakan dia," ungkap Simeone usai pertandingan dilansir Stat Perform News.

Bersama Luis Suarez, Atletico Madrid diyakini akan bisa bersaing lebih baik dengan Real Madrid dan Barcelona di kancah domestik. Namun, Simeone optimistis.

"Kedatangan seorang pemain penting meningkatkan tim, tapi tim sudah bekerja sangat baik kok. Sekarang kami akan menjalani kompetisi dengan satu demi satu pertandingan, seperti biasanya," lanjut pelatih asal Argentina itu.

"Kedatangan Suarez menimbulkan sebuah kompetisi internal yang sangat baik dan kalau 23 pemain menerima menit bermain yang akan mereka dapatkan, saya yakin kami akan bersaing dengan baik," cetus Simeone.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com